AKBP Fernando jadi Narasumber di Coffee Morning : “Vaksin Covid, Amankan ?”

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, bersama Sekda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dr. H. TS. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si,menghadiri kegiatan Coffee Morning “Vaksin Covid, Amankan?” 

Kegiatan tersebut berlangsung di Studio 2 Tanjungpinang TV, Komplek Bintan Center, Batu 9, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (21/1/2021).

Dalam kegiatan Coffe Morning tersebut, AKBP Fernando hadir sebagai Narasumber. AKBP Fernando mengakui, bahwa dirinya sudah divaksin pada tanggal 15 Januari 2021 dan untuk reaksi tidak ada sama sekali dan sering melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti berolah raga.

Terkait peran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membantu dalam proses penanganan Covid-19, AKBP Fernando mengatakan, bahwa selaku aparat dalam rangka pencegahan di masa pandemi ini  setiap hari melaksanakan operasi Yustisi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Kapolda Sumut Turun ke Dairi Pastikan Demokrasi Tingkat Desa berjalan Kondusif

Dan apabila dalam pelaksanaan ditemukan perkumpulan diberikan tindakan seperti teguran lisan dan tulisan dengan mengedepankan Peraturan Walikota (perwako) terkait protokol kesehatan.

“Dari segi pengamanan Polres Tanjungpinang juga memberikan pengamanan dan pengawalan dari sejak pertama vaksin covid datang ke Provinsi Kepri, mengingat Provinsi Kepri berada  di Kota Tanjungpinang,” ujar AKBP Fernando.

Sejak Vaksin dari Jakarta tiba di Bandara RHF Tanjungpinang, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melakukan pengamanan dan pengawalan dari awal hingga diletakkan ke tempat penyimpanan dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Kami pastikan setiap proses vaksin keluar maupun masuk kami lakukan pengamanan dan pengawalan dan kami memastikan setelah vaksinasi berlangsung hingga penyuntikan botol bekas yang digunakan dimusnakan dan kami juga membuat berita acara dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata AKBP Fernando.

Baca Juga :   Setelah Dilaporkan ke Kejati, Kini Giliran Warga Desa Pulau Aro Layangkan Surat Pengaduan ke Polres Sarolangun

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang