Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Tanjungpinang Kunjungi Korban Banjir dan KTN

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang dan Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny Mourine Fernando serta Bhayangkari meninjau korban kebakaran di Jalan Usman Harun, Gang Hasan Awang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (23/1/2021). 

“Ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang. Setelah kemarin kita evakuasi, kini kita berikan beberapa bantuan berupa Sembako dan pakaian. Semoga kiranya bisa membantu dan mengurangi beban keluarga yang menjadi korban kebakaran,” ujar AKBP Fernando.

Setelah mengunjungi korban kebakaran, AKBP Fernando bersama rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Jalan Keramat, Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :   DPRD Kepri Akan Panggil OPD Pengguna Dana Publikasi

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Fernando bersama PJU dan Bhayangkari Cabang Tanjungpinang memberikan bantuan berupa Sembako kepada petugas KTN. KTN tersebut merupakan juara 1 di tingkat Polda Kepri.

“Sebagai wujud kepedulian kami, kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga atas inovasinya telah mewujudkan kampung ini menjadi tangguh,” kata AKBP Fernando.

AKBP Fernando juga mengucapkan terima kasih kepada lurah dan warga dan menyampaikan rasa bangga atas KTN ini bisa menjadi juara.

Tidak hanya itu, AKBP Fernando juga menyambangi Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar dan memberikan semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita kepada siswa yang berada di Pondok Pesantren tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Fernando bersama rombongan melaksanakan silaturahmi dengan warga yang berada di KTN dan melaksanakan panen raya cabe bersama.

Baca Juga :   Rusdi Bromi : Jika Ada Korban, Kami Akan Gugat PLN dan Haleyora

“Semoga Kampung Tangguh Nusantara juga dapat membantu membangkitkan kesadaran masyarakat dalam membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penularan Covid-19. Dan juga meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat Covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan di bidang pertanian untuk menjaga penyediaan pangan di wilayah Kota Tanjungpinang,” pungkas AKBP Fernando.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang