Tim Laboratorium Foreksik Polda Riau Cek TKP Kebakaran Pasar Kuok

KUOK, (cMczone.com) – Tim Labfor (Laboratorium Foreksik) Polda Riau Senin siang (25/1/2021) lakukan pengecekan TKP (Tempat Kejadian Perkara), lokasi bekas kebakaran dikawasan Pasar Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar yang terjadi Jumat dinihari lalu.

Tim Labfor Polda Riau ini dipimpin KOMPOL Admiral dengan anggota tim IPDA Imam, IPDA Yosua dan BRIPDA Ridho, kedatangan Tim di lokasi bekas kebakaran ini didampingi Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bery Juana Putra SiK dan Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.Trk.

Selanjutnya Tim Labfor Polda Riau melakukan pengecekan dan pemeriksaan pada lokasi bekas kebakaran ini, dimana sebelumnya sudah di police line oleh pihak Polsek Bangkinang Barat, beberapa jam setelah peristiwa kebakaran yang menghanguskan sekitar 26 kios tersebut.

Baca Juga :   100 Juta Lebih Disiapkan Untuk Pilkades 2021 di Taliabu

Tim juga mengambil beberapa sample sisa kebakaran termasuk beberapa potongan kabel instalasi listrik bekas terbakar, sample ini dibawa oleh tim untuk diteliti di Labfor Polda Riau untuk menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa kebakaran di kawasan Pasar Kuok ini.

Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.Trk saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan Tim Labfor Polda Riau dalam rangka pengecekan TKP Kebakaran Pasar Kuok ini, disampaikan Kapolsek bahwa tim Labfor Polda Riau masih akan melakukan penelitian untuk mengetahui penyebab kebakaran ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Bangkinang Barat bahwa berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi dalam kejadian ini, dugaan awal kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik (kosleting) pada jaringan listrik di salahsatu kios yang terbakar, namun untuk penyebab pastinya kita masih menunggu hasil penelitian dari tim Labfor, ungkapnya. (Ray)