Tingkatkan Kebugaran dan Stamina Tubuh Lantamal IV Gowes Bersama

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama segenap Prajurit dan PNS melaksanakan gowes bersama yang berlangsung di sepanjang jalan di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat pagi (29/1/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi salah satu Protokol Covid-19 yaitu rajin berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan stamina  tubuh, serta mengkampanyekan Kepri Bersepeda yang dicanangkan oleh Gubernur Provinsi Kepri pada tanggal 20 Februari 2020 di Monumen Provinsi Kepri.

Gowes tersebut diawali dengan pemanasan, kemudian seluruh peserta mengambil garis start di depan kediaman Danlantamal IV, kemudian bergerak menuju Jalan S.M Amin, Jalan Merdaka, Jalan Gambir, Jalan Ketapang, Jalan Bakar Batu, Jalan Brigjen Katamso belok kanan ke Jalan Ir. Juanda belok kekiri ke Jalan Ir. Sutami, belok kekanan Jalan Engku Putri.

Baca Juga :   Piala Kapolres Labuhanbatu Kandaskan Lawanya PS.Posda Labura Dan PS.Tasik Raja AEP Labusel Melaju Ke Babak Semifinal.

Kemudian belok kanan Jalan Basuki Rahmat, belok kekiri Jalan H.Mohammad Sani, Jembatan Dompak ke arah  Tugu Provinsi Kepri, Tanjung Siambang, Jalan H. Muhammad Sani, Jembatan Dompak, belok kiri Jalan Wiratno, lalu lewat Jalan Yos Sudarso dan finish di Markas Komando (Mako) Lantamal IV.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay setelah di garis finish mengatakan, bahwa kegiatan gowes bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat baik route pendek maupun panjang, untuk kali ini route yang  dilalui sepanjang 20 Km.

“Selain untuk menjaga keakraban juga menjaga kebugaran dan imun tubuh untuk melawan Covid-19. Dengan bersepeda selama 1 jam setiap harinya, tubuh kita akan tetap sehat, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kita sehari-hari,” ujar Mayor Saul.

Baca Juga :   Kombesgor Kepri Ajak Masyarakat Olah Sampah dengan Prinsip 3R

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Latamal IV serta Pama dan Pamen serta PNS Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV