DPRD Kampar Gelar Paripurna Istimewa HUT Kampar ke -71

Advertorial DPRD Kabupaten Kampar

Kampar, (cMczone.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar pada Sabtu (6/2/2021) menggelar sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Kampar ke-71 tahun, yang dilaksanakan di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kampar.

Dalam sidang Paripurna HUT Kampar Tahun ini nampak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana suasana anggota sidang dan tamu undangan dibatasi mengingat dan menghambat penyebaran Virus Corona atau COVID -19. Guna menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) rapat Paripurna DPRD Kampar juga dilakukan secara virtual.

Dimana Para pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar mengikuti rapat virtual bertempat di Balai Pendopo Bupati Kampar. Sedangkan para Camat dan Kepala Desa se – Kabupaten Kampar juga mengikuti rapat Paripurna secara virtual.

Keterangan Foto : Suasana Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Saat Sidang Paripurna HUT Kampar ke – 71

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, serta dihadiri oleh Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto SH, Gubernur Riau yang diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP, Sekda Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si, serta Staf Ahli dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemda Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   PIALA KAPOLRES LABUHANBATU GOL SEMATA WAYANG M.RIDWAN MENANGKAN PS.BALAI DESA (BALDES) VS PS.PUTRA SEBRANG 1-0.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar M. Faisal ST menyampaikan,” mengingat saat ini Indonesia khususnya Kabupaten Kampar dilanda oleh pandemi COVID -19, untuk itu rapat Paripurna berlangsung secara terbatas dan dilakukan secara virtual karena menerapkan protkes,” ujarnya.

Keterangan Foto : Tampak Bupati Kampar, OPD dan Tamu lainya Saat Akan Memasuki Ruangan Sidang Paripurna Istimewa HUT Kampar ke – 71

Dikatakan Faisal, pada HUT Kampar ke -71 ini kita mengusung Tema ” Basamo Mambolo Naghoi” dimana hal itu menjadi tekad bersama untuk bisa maju di segala bidang. Selama 71 tahun telah banyak capaian diraih dan melahirkan tatanan baru, kita juga dituntut untuk bergerak cepat guna mencapai tujuan bersama.

“Mari kita warisi semangat para terdahulu, menjadi masyarakat kreatif membangun Kampar lebih maju” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH ditempat yang sama mengatakan,” bahwa Tema ” Basamo Mambolo Naghoi” memiliki Tiga suku kata yang mengandung makna cukup luas.

Baca Juga :   Antisipasi Hoax!,,Asril : Harap Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed.
Keterangan Foto : Potong Tumpeng Sebagai Rasa Syukur Usia Kampar ke – 71

” Saat ini kita dihadapkan dengan kondisi yang cukup berat dalam membangun. Untuk itu, mari bersama-sama membangun Kabupaten Kampar lebih baik dan maju ” sebut Catur.

Dikatakannya, bahwa Tema “Basamo Mambolo Naghoi” ini juga merupakan kelanjutan dari tema HUT Kampar pada tahun sebelumnya yakni ” Tali Bapilin Tigo” menuju kampar lebih sejahtera. Kita ingin Kabupaten Kampar ini maju, katanya.

Peringatan hari jadi kampar ini sangat berbeda dari sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Keterangan Foto : Kekhusukan Peserta Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kampar

Diusia yang ke 71 tahun bukan lagi usia muda, Progres pembagunan yg telah dicapai, diantaranya di bidang Kesehatan, pengadaan mobil Ambulan untuk setiap Desa, sebanyak 140 unit ditambah Delapan (8) Ambulan air.

Juga terkait penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kampar telah alokasikan anggara sebesar Rp18,6 miliar untuk memutus mata rantai penyebaran COVID – 19, serta program penanganan stunting .

Bidang pariwisata, tetap mencapai target dan masuk tiga besar dalam ajang pesona Indonesia (Air terjun Batu Nilam Pangkalan Kapas).

Baca Juga :   Satuan Narkoba Polres Merangin Bekerja Sama Dengan Pemilik Kopi Aren Membagikan Takjil dan Masker gratis

Bidang keuangan mendapat predikat WTP. Kemudian Kesepahaman dengan Kejari Kampar masalah pengamanan aset daerah.

Juga di Bidang infrastruktur, terus digesa agar tidak ada lagi Wilayah Kabupaten Kampar yang tidak tersentuh pembangunan.

Bidang perumahan dan pemukiman untuk bedah rumah dari APBD Kampar sebanyak 362 unit, APBN 67 unit, BSPS 1425 unit.

Gubri diwakili oleh Wagubri H. Edi Natar Nasution Sampaikan Ucapan HUT Kampar

Kampar dari tahun ketahun semakin maju dan bermarwah. Megelola semua potensi dan kekuatan yg ada untuk memacu Pembangunan disegala bidang sehingga berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

Makna terkandung “Basamo Mambolo Naghoi” mengingatkan kita kepada semangat terdahulu dalam membentuk kab kampar.

” Semoga Kabupaten Kampar dapat maju dan berkembang pada masa kedepan. Peran setral komponen masyarakat harus menjadi pilar utama. Mari bersama-sama dan bersungguh-sungguh dalam membangun kab kampar dan Provinsi Riau” pungkas Edi.****(Adv/Asril).