Tegakan Hukum dan Tata Tertib Prajurit serta PNS Lantamal IV, Pomal Gelar Opsgaktib

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban (Opsgaktib) rutin TW I TA 2021 yang diberi Sandi Operasi “Waspada Wira Pari”. 

Opsgaktib tersebut berlangsung di Jalan H. Agus Salim dan Jalan Rumah Sakit, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (8/2/2021).

Opsgaktib yang dipimpin langsung oleh Komandan Pom Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, S.A.P, M. Tr.Opsla, bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum serta tata tertib Prajurit dan PNS di wilayah hukum Lantamal IV Tanjungpinang.

Sebelum melaksanakan Opsgaktib prajurit Pom Lantamal IV mendapatkan arahan dari Danpom Lantamal IV di Markas Komando (Mako) Pomal, Jalan Merdeka, no 4, Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Bersama Stakeholder, Bhabinkamtibmas Tanjung Unggat Gotong Royong di Kampung ProKlim

“Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap Prajurit, petugas harus sudah tertib dan disiplin. Sehingga bisa menegakan aturan dengan benar dan tegas,” tegas Letkol Dedy.

Dalam pelaksanaan operasi penegakan ketertiban kali ini di fokus kan pada ketertiban penggunaan atribut TNI, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi dan disiplin penggunaan masker.

“Pada pelaksanaan Opsgaktib kali ini dapat berjalan dengan tertib, bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan diberikan sanksi berupa tilang,” ujar Letkol Dedy.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV