Polsek Tanjungpinang Barat Persiapkan Kampung Tangguh untuk Pencegahan Covid-19

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Barat melaksanakan gotong royong (goro) bersama warga binaannya dalam rangka mempersiapkan “Kampung Tangguh” di Jalan Teladan, RW 10, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (15/2/2021). 

Kegiatan Goro tersebut dipimpin oleh Kapolsek AKP Indra Jaya, yang diwakili Wakapolsek Iptu Rohmadi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK, melalui AKP Indra Jaya mengatakan, bahwa rencana yang akan dilaksanakan dalam pembuatan Kampung Tangguh antara lain persiapan lahan sayuran seluas 500 M², lahan hidroponik 20 M², lahan pohon produktif 500 M², lahan untuk pembenihan bibit 200 m², kolam ikan 50 M², 1 unit rumah isolasi Covid-19, 5 unit tempat cuci tangan, Posko Kampung Tangguh dan Masker biasa sebanyak 5 kotak.

Baca Juga :   Gerah Diberitakan, Kadispora Jambi Tuding Gara-Gara Tidak Beri THR Ke Jurnalis

AKP Indra Jaya juga mengajak serta berkoordinasi dengan Ketua RT dan Ketua RW di wilayah tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 di Lingkungan RW 10.

“Seperti melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah RW 10, memasang spanduk himbauan wajib mematuhi prokes Covid-19 di titik yang strategis dan memberikan himbauan agar mematuhi prokes Covid-19 di lingkungan RW 10,” kata AKP Indra Jaya.

Selain itu, lanjut AKP Indra Jaya, kegiatan ini juga dilaksanakan guna mendukung program Kapolri sebagai Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang Presisi. Sehingga kedepan, diharapkan berjalannya kegiatan Kampung Tangguh di wilayah Kelurahan Kemboja dengan lancar dan sukses dalam menekan penyebaran Covid-19.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang

Baca Juga :   Diancam Somasi Andre Rosiade, GM Kyriad: Enggak Apa-apa, Kita Buka Satu Persatu