Muslimawati : IKM Miliki Peran Penting Mengangkat Ekonomi Masyarakat

Tambang, (cMczone.com) – Kabupaten Kampar merupakan suatu daerah yang kaya akan sumber daya alam didukung dengan Sumber Daya Manusia serta dengan beraneka ragam kerajinan diciptakan dengan kreatifitas dan inovasi yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Kita melihat Industri Kecil tetap dapat eksis ditengah Covid-19 yang melanda dunia.

Selain itu Kampar juga memiliki objek wisata yang banyak dan perlu dikembangkan serta memiliki kuliner yang beraneka ragam dan memiliki cita rasa yang khas.

Upaya ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat tentunya ini dapat dijalankan dengan melakukan pembinaan dan pengembangan industri kecil dan menengah (IKM).

Demikian dikatakan Ketua Dekranas Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka diklat 3in1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan angkatan 21 di desa Parit Baru Kecamatan Tambang.(16/02) 3in1 meliputi pelatihan sertifikasi dan penempataan kerja.

Baca Juga :   Diduga Edarkan Shabu, Seorang IRT Warga Salo Diciduk Resnarkoba Polres Kampar

Pada Kesempatan tersebut Muslimawati Catur juga menyempatkan mengunjungi dan sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada lansia di Desa Parit Baru.

Ia mengucapkan terima kasih kepada balai diklat industri Padang Sumatera Barat dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar yang telah mengadakan kegiatan diklat Three In One pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan angkatan 21 untuk 60 orang selama 15 hari Kedepan.

“ini juga merupakan kesepakatan bersama sinergi antara balai industri padang dengan Kementerian perindustrian Republik Indonesia dengan pemerintah Kabupaten Kampar yaitu “sinergi pembinaan dan pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) dibidang kerajinan bordir dan fashion di Kabupaten Kampar, Semoga ini memberikan manfaat dalam peningkatan ekonomi masyarakat, manfaat pelatihan dengan mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan manfaat khususnya Kepada Peserta pelatihan” Tutup Muslimawati Catur.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Dengan Semangat Bersama, Kita Bisa Membuat Kepri Berdaya Saing

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Ali sabri yang juga merupakan Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Kampar menyatakan ucapan terimakasih kepada Balai Diklat Industri Padang untuk bisa membina dan memberikan pelatihan kepada masyarakat Desa Parit Baru.

Kepada peserta yang bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan mendapatkan ilmu sebanyak banyaknya agar dapat di kembangkan dalam peningkatan ekonomi keluarga, kami dari Dinas Perindustrian dan tenaga kerja sekaligus Dekranasda siap untuk melakukan pendampingan agar lebih maju dan bermanfaat bagi kemajuan IKM Kabupaten Kampar” Kata Ali Sabri.

Sementara itu Kades Desa Parit Baru Alfian mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan Dekranasda Kabupaten Kampar yang telah memilih dan menetapkan 60 orang masyarakat Desa Parit Baru dalam program pelatihan three in one yaitu pelatihan sertifikasi dan penempataan kerja selama 15 hari.

Baca Juga :   Aturan Setiap SPBU Dilarang Menjual Premium dan Solar Kepengecer Ilegal.

Sementara itu mewakili Balai Diklat Industri Padang Sri Mulyati, SH, m. PD sekaligus katua panitia diklat 3 in 1 angkatan ke 21 menyatakan kami ingin masyarakat Kabupaten Kampar dapat terus meningkatkan Sumber daya IKM Kampar dengan memberikan pengetahuan ketrampilan semoga menjadi tenaga yang kompeten” Kata Sri Mulyati.****(Asril).