Insha Allah Besok Ansar-Marlin Dilantik Presiden

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) : Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, H. Ansar Ahmad, SE, MM dan Hj. Marlin Agustina, rencananya akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara besok (25/2/2021) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Barat (Sumbar) dan Bengkulu.

Informasi tersebut didapatkan cMczone.com dari Ketua Relawan Ansar-Marlin Amanah Negeri (AMAN), H. Sarafuddin Aluan, SH, MH, melalui pesan WhatsApp, Rabu (24/2/2021).

Dalam isi pesan WhatsApp tersebut tertulis tentative kegiatan pelantikan. Dijelaskan, bahwa Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, SE, MM, menggelar rapat bersama Protokol Istana dan Protokol Provinsi Sumbar, Kepri dan Bengkulu.

Baca Juga :   Inilah Nama-nama yang Dampingi Ansar-Marlin Ketika Dilantik Presiden

Disebutkan dalam rapat tersebut, bahwa acara pelantikan akan dilaksanakan besok hari Kamis 25 Februari 2021 pukul 09.00 WIB dengan rangkaian acara bertempat di Istana Merdeka dan Istana Negara.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilantik diharapkan hadir pada pukul 07.30 WIB di Istana Merdeka karena akan melaksanakan Gladi.

Dalam daftar undangan pelantikan, yang diperbolehkan, yakni :

  • Istri/Pendamping dan Anak (maks. 2 anak)
  • Pj. Gubernur/Sekda
  • Ketua DPRD

Sementara itu, untuk tentative susunan acaranya, yakni :

– Istana Merdeka

(Penyerahan Petikan Gubernur/Wakil Gubernur. Setelah itu, akan dilakukan Kirab di Istana Merdeka ke Istana Negara). 

– Istana Negara

  • Mendengarkan Lagu Indonesia Raya
  • Pembacaan Keputusan Presiden RI
  • Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Presiden RI
  • Pemberian Ucapan Selamat oleh Presiden
  • Foto Bersama
Baca Juga :   Buyung Lapau Siap Mengabdi Untuk Kampung Halaman

Hingga saat ini , terkonfirmasi yang sudah berada di Jakarta yakni Calon Wakil Gubernur Sumbar. Untuk Calon Gubernur/Wakil Gubernur lainnya yang akan dilantik akan melakukan penerbangan hari ini menuju Jakarta.

Editor : Budi Adriansyah