Wadanlantamal IV Menerima Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II Termin 1

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, bersama personil TNI/Polri, Pimpinan dan anggota DPRD, Instansi Vertikal, ASN, Satgas Covid-19, Tokoh Masyarakat, Lansia serta wartawan, menerima suntik Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II Termin 1 yang berlangsung di  Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin pagi (1/3/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa kemudian sambutan dari Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM dan pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovac.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang tinggi sehingga penularan tidak terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh,” kata Ansar Ahmad dalam sambutannya.

Baca Juga :   Kurang Perawatan, Plafon Dinas PUPR Kampar Banyak Bolong ?

Dengan telah keluarnya Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 tentang kehalalan vaksin ini serta telah terbitnya izin penggunaan darurat untuk Vaksin Covid-19 dari Badan POM, maka Vaksin Sinovac memiliki mutu yang memenuhi standard pembuatan obat serta halal untuk digunakan.

Ansar Ahmad juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Provinsi Kepri untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 .

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam membentuk kekebalan kelompok,yang hanya akan terwujud apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata diseluruh wilayah,” pungkas Bupati Bintan dua periode ini.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV