Prajurit dan PNS Korem 033/WP Sambut Kedatangan Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Prajurit dan PNS Komando Resimen Militer (Korem) 033/Wira Pratama, mengikuti acara tradisi penerimaan Komandan Resimen Militer (Danrem) 033/Wira Pratama, bertempat di Halaman Markas Komando Resimen Militer (Makorem) 033/Wira Pratama, Selasa (2/3/2021). 

Acara tradisi ini sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan personil Korem 033/Wira Pratama kepada Pemimpin yang hadir dan yang akan meninggalkan satuan Korem 033/Wira Pratama.

Sebelum pelaksanaan acara tradisi penerimaan dan pelepasan, telah dilaksanakan Serah terima Jabatan Danrem 033/Wira Pratama dari Alm. Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, kepada Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, di Aula Markas Komando Daerah Militer (Makodam) I/Bukit Barisan yang dipimpin oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanuddin, S.IP, MM.

Baca Juga :   Kapal Ferry Tujuan Batam Kandas.

Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Prajurit Korem 033/Wira Pratama kali ini dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 sehingga semua dilaksanakan sesuai standar prosedur kesehatan.

Namun demikian hal itu tidak mengurangi rasa hormat dan bangga Keluarga besar Korem 033/Wira Pratama kepada sosok pemimpin yang baru ataupun yang lama.

Acara tradisi penerimaan diawali dengan pemakaian Tanjak kepada Danrem 033/WP Oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.

Kemudian disambut tarian adat persembahan Melayu di depan Makorem 033/WP, penciuman Dhuaja Korem 033/Wira Pratama serta penandatanganan buku korps raport masuk satuan oleh Komandan Korem yang baru Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int.

Seusai acara penerimaan dilanjutkan dengan acara jam Komandan oleh Danrem 033/WP kepada Prajurit Korem 033/WP.

Baca Juga :   Ketua karang taruna(KTI)Desa tuo kecamatan lembah Masurai kab.merangin angkat bicara

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Penrem 033/Wira Pratama