Ansar Ahmad : Optimis Awal Tahun 2022 Pertumbuhan Ekonomi Kepri Capai 3,5 Persen

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, optimis awal tahun 2022 pertumbuhan ekonomi tidak lagi minus. Bahkan Ansar Ahmad akan melakukan berbagai upaya agar pertumbuhan bisa mencapai plus 3,5 persen.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satunya memaksimalkan perolehan pemasukan daerah melalui retribusi area labuh jangkar serta sektor lain yang menunjang,” jelas Ansar Ahmad ketika membuka rapat koordinasi bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Dan launching pungutan perdana jasa labuh/parkir penerimaan daerah pada area labuh jangkar Pulau Nipah, Kabil Selat Riau, Tanjung Berakit, Karimun, Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Aula Wan Sri Beni, Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga :   Polsek Tebo Ilir Berhasil Amankan Penyalagunaan narkotika jenis sabu

Menurut Ansar Ahmad, ketika awal pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi Kepri sempat minus 6 persen. Kondisi tersebut bisa ditekan yang kini pertumbuhan ekonomi tinggal minus tiga persen.

“Kita optimis awal tahun 2022 dan persoalan pandemi Covid-19 berakhir pertumbuhan ekonomi kita tidak lagi minus. Kita targetkan bisa mencapai 3,5 persen,” kata Ansar Ahmad penuh harap.

Karena itu berbagai langkah dan kebijakan sedang disusun dalam rangka memulihkan perekonomian di Kepri.

“Recovery economy itu penting karena menyangkut kelanjutan pembangunan daerah kita. Untuk itu seluruh OPD dan pihak-pihak terkait yang ditunjuk bekerja maksimal agar apa yang sudah diprogramkan berhasil dengan baik. Saat ini seluruh masyarakat Kepulauan Riau menunggu kerja kita. Menunggu terobosan-terobosan yang kita buat agar seluruh harapan masyarakat bisa tercapai,” tegas Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Minta ASN Ikut Cegah Covid-19 dan Percepat Belanja Pemerintah

Ansar Ahmad saat ini memang kerja cepat. Bahkan agar program recovery economy di Kepri berhasil, Ansar Ahmad juga terus melakukan loby ke pemerintah pusat melalui berbagai Kementerian dan lembaga di Jakarta.

“Kepri ini salah satu terasnya negara. Pemerintah pusat juga berkewajiban membantu dan mensupervisi bagaimana agar Kepri sebagai teras negara berhasil di semua sektor. Yang penting kita harus tunjukkan tentang keseriusan kita dalam mengelola daerah agar cepat maju dan berkembang,” pungkas Ansar Ahmad.

Editor : Budi Adriansyah