Percepat Pembangunan Kepri, Ansar Ahmad Temui Dirjen di Kementerian PUPR

Jakarta (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, hari ini, Rabu (10/3/2021), menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Dr. Ir. Eko D Heripoerwanto, MCP, serta Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini ST, MSc, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa agenda, salah satunya proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Kepri.

“Kita ingin seluruh program kegiatan di bawah Kementerian PUPR yang dilaksanakan di Kepulauan Riau bisa berjalan dengan baik. Kita juga melaporkan tentang hasil pertemuan kita dengan para Kepala Balai dan Kepala Satker Kementerian PUPR yang sudah kita lakukan di Tanjungpinang beberapa hari lalu,” kata Ansar Ahmad, usai pertemuan.

Baca Juga :   Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bantu Warga Cari Kayu Bakar

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Ansar Ahmad juga ingin memastikan dan informasi yang lengkap tentang rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan.

“Alhamdulillah, semua sesuai progres. Mudah-mudahan tahun 2022 pemerintah pusat mulai merealisasikan pembangunannya setelah sarana pendukung kita siapkan,” ujar Ansar Ahmad.

Banyak proyek strategis yang dibahas dalam kesempatan tersebut. Selain jembatan Batam-Bintan juga dibahas persoalan proyek jalan, revitalisasi obyek wisata sejarah, pembangunan dinding penahan ombak, normalisasi drainase pencegahan banjir dan proyek strategis lainnya.

Direncanakan siangnya, mantan Bupati Bintan dua periode ini akan menemui Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk kelanjutan tentang realisasi penyerahan retribusi labuh jangkar ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang sudah dilaunching beberapa hari lalu.

Baca Juga :   TRIP KETIGA,135 PEMUDIK DARI TANJUNG PINANG KE DUMAI DIBERANGKATKAN GERATIS

Editor : Budi Adriansyah