Selain Melalap Ruko dan Kios di Pasar Kijang Jaya, 2 Orang Dikabarkan Tewas

Kampar, (cMczone.com) – Kebakaran hebat terjadi di Pasar SP I, tepatnya berada di Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau.

Sebanyak 52 ruko (rumah toko) berserta tujuh kios dikabarkan ludes dilalap si jago merah. Tak hanya ruko menurut informasi Dua warga meninggal dalam musibah kebakaran .

Kasubbag Humas Polres Kampar AKP Deni yusra dalam keterangannya pada Rabu (10/3/2021) menyampaikan bahwa, dua korban meninggal dunia, kedua korban yakni Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60). Kedua korban merupakan pedagang di Pasar SP 1 Desa Kijang, ujarnya.

Menurut informasi yang dapat dihimpun media ini, kebakaran terjadi pada malam hari sekitar Pukul 21.30 WIB menurut, Sugiman salah satu pedangan di Pasar SP 1 melihat kobaran api dari salah satu ruko. Diapun berteriak kalau ada kebakaran. Tidak lama berselang sejumlah alat berat dan mobil pemadaman kebakaran datang ke lokasi.

Baca Juga :   Lanudal Tanjungpinang Meriahkan Dirgahayu Puspenerbal ke-65

Namun api sulit dipadamankan dan kebakaran terus merembet ke puluhan ruko di pasar tersebut. Setelah 5 jam 30 menit, petugas dan warga akhirnya berhasil menjinakan api.

Setelah api padam, petugas mencari korban jiwa. Dari salah ruko di bagian belakang ditemukankanlah dua jenazah. Petugas pun langsung mengevakuasi jenazah dari puing-puing bangunan.

Kerugian akibat peristiwa ini masih dihitung. “Data sementara yang kita dapat kedua yang meninggal adalah suami istri. Api bisa dipadamnkan secara keseluruhan sekitar pukul 3.00 WIB,” tambah Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi.****(Asril/Rls)