Danlantamal IV Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Raya Nur Illahi

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, menghadiri undangan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad, SE, MM, pada acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1442 H/2021 M, di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat pagi (12/3/2021). 

Peringatan Isra Mi’Raj kali ini mengusung tema “Shalat Sebagai Sarana Hijrah Menuju Perilaku Kerja yang Lebih Produktif” serta menampilkan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Wahfiudin Sakam, yang merupakan salah satu mubaligh terbaik di Indonesia yang rekomendasikan oleh Kementerian Agama.

“Dalam hadits, sholat diibaratkan sebagai tiang agama yang dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, sholat juga dapat mendidik seorang muslim menjadi pribadi yang bersih, jujur, sabar dan disiplin, nilai-nilai dalam sholat bisa menjadi inspirasi menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Ansar Ahmad dalam sambutannya.

Ansar Ahmad mengajak, agar menjadikan nilai-nilai ajaran sholat sebagai bekal untuk menanggulangi wabah virus Corona. Sebab sholat dapat melatih untuk sabar dan disiplin dalam melakukan gerakan kampanye dan edukasi upaya pencegahan yang dapat menghambat penularan Covid-19 di masyarakat.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj 2021, Gubernur Provinsi Kepri mengajak seluruh masyarakat menumbuhkan sikap empati dan solidaritas Nasional, kepekaan terhadap musibah (sense of crisis) juga harus tumbuh dengan saling membantu, menolong, dan bekerja sama,” pungkas Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja. SIK. MH Kita Kerdayakan Nelayan Dan Warga Jaga Kanal

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina, para Pimpinan FKPD Provinsi Kepri, Asisten Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MUI Provinsi Kepri, Perwakilan LAM Provinsi Kepri, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Dra. Hj. Dewi Kumalasari, MPd, serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV