Awal April Kawasan Wisata di Bintan dan Batam akan Dibuka, Ini Kata Gubernur

Batam, Kepri (cMczone.com) – Berbaju batik warna kuning dan berlengan pendek, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri, di Graha Kepri, Kota Batam, Provinsi Kepri, hari ini, Sabtu (13/3/2021). 

Di sebelahnya terlihat sosok wanita anggun yang dibalut kebaya putih dengan jilbab abu-abu bermotif bulatan-bulatan putih. Dia adalah Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina.

Bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Jumaga Nadeak, Ansar-Marlin rapat membahas tentang pemantapan tupoksi Satgas Penegakkan Disiplin Pencegahan Covid-19.

Ikut hadir dalam rapat FKPD tersebut diantaranya Sekdaprov, Arif Fadillah, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Hari Setiyono, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa instansi yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.  Kegiatan penegakan disiplin pencegahan Covid-19 ini sendiri akan mulai dilaksanakan pada 1 April sampai 30 Juli 2021.

Baca Juga :   Video | Mobil Dinas Polisi Ugal - Ugalan di Tahan Petugas

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad meminta masyarakat jangan sampai terlena dengan kasus Covid-19 yang terus menurun. Masyarakat harus tetap menjaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar seluruh Kepri terbebas dari Virus Corona.

Karena itu Ansar Ahmad berharap, Satgas Penegakkan Disiplin Pencegahan Covid-19 harus bekerja maksimal dengan memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya disiplin diri untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kesadaran dan disiplin yang tinggi dari masyarakat tentang pentingnya pencegahan dini penyebaran Covid-19 sangat penting bagi terciptanya Kepulauan Riau yang sehat. Kalau Kepri sehat Insha Allah ekonomi akan kuat dan program recovery economy akan berhasil seperti yang sudah diprogramkan,” harap Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Setwil dan Korwil se-Riau, Adakan Rapat Persiapan Rakerda 2020

Ansar Ahmad menegaskan, bahwa pihaknya memprogramkan awal April akan dimulai dibuka beberapa kawasan wisata di Bintan dan Batam bagi wisatawan asing maupun domestik.

Selain menerjunkan langsung Satgas Penegakkan Disiplin Pencegahan Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri juga akan menggelar vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan masyarakat yang tinggal di sekitar daerah wisata.

“Ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan publik di dalam dan luar negeri bahwa berkunjung ke Kepri itu aman. Kita sangat berkepentingan bagi bangkitnya wisata Kepri yang merupakan salah satu sektor yang berkontribusi bagi recovery economy secara menyeluruh,” jelas Ansar Ahmad.

Sementara itu Ketua Harian Satgas Penegakkan Disiplin Pencegahan Covid-19 Kepri, Dr. Cecep Yudiana, M.Kes, dalam kesempatan tersebut mengatakan,bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kepri cukup menggembirakan dengan terus menurunnya kasus baru. Bahkan perkembangan terakhir, kata Cecep, ada kecenderungan untuk beberapa wilayah seperti Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas memasuki zona hijau karena rendahnya kasus baru Covid-19.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

“Kalau penegakkan disiplin bisa kita lakukan maksimal dan optimal sesuai harapan Pak Gubernur dan kita semua, Insha Allah penyebaran Covid-19 di Kepri bisa kita tekan seminimal mungkin,” kata Cecep.

Untuk itu Cecep meminta bantuan TNI-Polri, Satpol-PP dan seluruh stakeholder ikut secara aktif dalam tugas penegakkan disiplin pencegahan Covid-19 tersebut.

“Bantuan semua pihak sangat berharga demi suksesnya program ini,” kata Cecep singkat.

Editor : Budi Adriansyah