Asintel Berikan Pengarahan dan Perkenalan pada Prajurit dan PNS Lantamal IV

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Asintel Danlantamal IV), Kolonel Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi, SE, CHRMP, memberikan pengarahan sekaligus perkenalan dihadapan segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV, pada saat apel pagi di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (15/3/2021).

“Saya sebagai pejabat baru yang  dilantik oleh Danlantamal IV pada hari Sabtu tanggal 13 Maret 2021, saya mohon bergabung di Lantamal IV. Untuk itu kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV kiranya kita dapat bekerjasama, mohon dukungan untuk menjadikan Lantamal IV menjadi lebih baik,” tutur Kolonel Nizar dalam pengarahannya.

Kolonel Nizar juga menekankan pada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV untuk tidak coba-coba menyalahgunakan Narkoba.

“Karena hidup sudah susah, jangan dibuat susah. Karena mulai dari Panglima TNI, KSAL, Pangkoarmada I sampai dengan Danlantamal IV tidak bosan-bosannya mengingatkan mengenai penyalahgunaan Narkoba,” tegas Kolonel Nizar.

Waspadai pada musim kemarau, banyak rumput dan ranting-ranting yang mengering. Apabila dibakar harus ditunggui, sehingga tidak lengah menjadi kebakaran.

Kemudian untuk Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) dan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) harus dilaksanakan dengan baik, terutama Urikes jangan dijadikan beban sehingga malas untuk Urikes.

“Bulan depan akan ada penerimaan Taruna AAL, agar dinformasikan kepada keluarga maupun tetangga apabila ada yang berminat tentang penerimaan tersebut, jangan ada yang mencoba-coba menjadi calo, apabila kedapatan akan ditindak tegas melalui proses hukum yang berlaku,” ujar Kolonel Nizar.

Baca Juga :   Terkait Covid-19, Danlantamal IV Minta Prajurit dan PNS Dukung Kebijakan Pemerintah

Kolonel Nizar juga mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 masih ada.

“Untuk itu tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan, yaitu 3 M :  memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak,” pungkas Kolonel Nizar.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV