Sandiaga Uno Bakal Launching Dibukanya Kawasan Wisata di Kepri 

Jakarta (cMczone.com) – Seusai melantik H. Muhammad Rudi, SE, MM dan Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam, hari ini Senin (15/3/2021), Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, langsung terbang menuju Jakarta untuk beberapa agenda penting. Salah satunya bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Namun karena Menteri Sandiaga Uno keburu terbang ke Bali untuk sebuah agenda penting, pertemuan dengan Ansar Ahmad dilakukan dengan video conference.

Banyak hal yang dibicarakan dalam video conference antara Sandiaga Uno dengan Ansar Ahmad. Salah satunya tentang rencana dibukanya kawasan wisata di Kepri untuk wisatawan asing dan domestik.

Baca Juga :   Semarak Natal, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Terjunkan Santa Claus di Perbatasan

Setelah melakukan pembicaraan melalui video conference, Ansar Ahmad begitu tiba di Jakarta langsung meluncur ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Di tempat tersebut Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, MH, sudah menunggu.

Kepala Kesbangpol, Ir. H. Lamidi dan Plt Kabiro Pemerintahan, Darwin, ikut menemani Ansar Ahmad dalam pertemuan tersebut.

Kepada Deputi Hari Santosa Sungkari, Ansar Ahmad melaporkan tentang rencana akan membuka kembali kawasan pariwisata di Lagoi dan Nongsa yang sudah memenuhi standar sertifikasi Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment atau CHSE dan menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat.

Ansar Ahmad menjelaskan, bahwa secara resmi pembukaan kawasan wisata tersebut dimulai tanggal 21 Maret 2021 yang ditandai dengan vaksinasi pertama ke para pelaku pariwisata di dua kawasan tersebut oleh Sandiaga Uno.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, KNPI Kampar Libatkan Damkar

“Tanggal 20 Maret 2021 kita akan mengundang Menparekraf Pak Sandiaga Salahuddin Uno ke Batam dan Bintan guna membuka tournament golf international yang dilanjutkan dengan vaksinasi untuk pengelola dan pekerja kawasan pariwisata di Nongsa dan Lagoi,” jelas Ansar Ahmad kepada media seusai bertandang ke Menparekraf.

Menurut Ansar Ahmad, dua kawasan wisata internasional yakni Nongsa dan Lagoi sudah diprogramkan oleh Kemenparekraf sebagai prioritas untuk reaktifivasi pariwisata di Kepri.

“Kita siap launching dibukanya dua kawasan wisata tersebut. Tentu harapan kita dengan dibukanya dua kawasan itu banyak wisatawan asing dan domestik datang berkunjung. Ini juga salah satu upaya kita bagaimana merecovery perekonomian di Kepulauan Riau. Kalau pariwisata bangkit Insha Allah ekonomi kita juga ikut bangkit,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Heboh Muncul '4 Matahari' di Kepri, Fenomena Apa yang Sedang Terjadi?

Editor : Budi Adriansyah