Ansar Ahmad Minta Pemkab Karimun Terus Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat ini terus menggesa pembangunan di semua sektor dalam rangka untuk mensukseskan program recovery economy. 

Untuk itu seluruh kabupaten dan kota di Kepri harus terus bersinergi dalam lebih mengedepankan belanja daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang positif.

Demikian dikatakan Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM, ketika membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karimun, Rabu (17/3/2021).

Menurut Ansar Ahmad, situasi pandemi Covid-19 yang memukul hampir semua sektor ekonomi memerlukan keseriusan pemerintah dan semua pihak agar perekonomian masyarakat kecil tetap bergerak dan menunjukkan stabilitas yang positif.

Baca Juga :   New Normal, Pengusaha Pasar Malam Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Izinkan Beroperasi

“Kita minta belanja Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun lebih berorientasi pada bagaimana mengangkat ekonomi masyarakat kecil. Menggerakkan usaha kecil menengah serta menggali potensi-potensi ekonomi lainnya yang mampu memicu pertumbuhan,” ujar Ansar Ahmad.

Tidak hanya itu, Ansar Ahmad juga berharap pokok pikiran-pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar lebih banyak dialokasikan ke kegiatan-kegiatan yang sifatnya padat karya tunai untuk membantu masyarakat bawah bangkit menghadapi pandemi.

“Situasi saat ini diperlukan kerjasama, pengertian dan kepedulian semua pihak. Tidak hanya pemerintah, tetapi semua pihak pemangku kepentingan harus ikut berkontribusi untuk perbaikan perekonomian di daerah kita. In ahsantum ahsantum li anfusikum wa in asa’tum falaha. Keseriusan kerja kita Insha Allah pasti akan memberikan hasil yang baik,” kata Ansar Ahmad sambil menyitir salah satu ayat dalam Al-Qur’an.

Baca Juga :   Antisipasi Covid-19, Polsek Tanjungpinang Barat Sediakan Tempat Cuci Tangan

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur atas nama Provinsi Kepri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Kabupaten Karimun yang sejauh ini masih memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepri.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun tahun 2021 yang sebesar Rp 1,297 triliun punya nilai strategis untuk mendorong kebijakan pemulihan ekonomi di era pandemi seperti sekarang.

“Kerja-kerja Bupati Karimun dan jajarannya perlu diapresiasi karena masih terus memberikan sumbangan angka pertumbuhan ekonomi yang positif,” kata Ansar Ahmad.

Dalam acara Musrenbang tersebut ikut hadir Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rofiq, M.Si, Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirad, Kepala Kesbang Pol Kepri, Dr. Ir. H. Lamidi, MM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan Catatan Sipil, Drs. H. Sardison, M.TP, Staf Khusus Gubernur Provinsi Kepri, H. Sarafuddin Aluan, SH, MH, serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun.

Baca Juga :   Bukan Hanya Kepri, Jembatan Batam-Bintan Juga Mimpi Indonesia

Editor : Budi Adriansyah