Nagari Situjuah Gadang Punya Potensi Wisata di Lereng Gunung Sago

Limapuluh kota,(cMczone.com) – Nagari Situjuah Gadang yang merupakan salah satu dari 5 Nagari yang ada di Kecamatan Situjuah Lima Nagari Kabupaten 50 Kota.

Dengan Luas Wilayah juga di dominasi lahan pertanian, memiliki jumlah penduduk yang cukup ‘ gemuk ‘ yaitu sebanyak 5980 jiwa Penduduk.
Geografis Nagari Situjuah Gadang berada di 700 – 800 MDPL dengan kemiringan ± 15 derajat.

Wali Nagari Situjuah Gadang Bapak Syofiarledi mengucapkan ‘ Selamat atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati 50 Kota periode 2021 – 2024 , semoga Amanah dan bisa membawa 50 Kota ke arah yang lebih baik ‘ ujar beliau.

Baca Juga :   Niat Hati Ingin Melakukan Pergantian E-KTP " Warga Pekan Baru Malah Dapatkan Hal Ini

Selanjutnya Pak Wali mengatakan ‘ Kami bersama masyarakat Nagari siap membantu dengan segenap tenaga dalam menyukseskan Program program Bupati dan Wakil Bupati dan kami sangat terbuka dalam penyusunan RPJMD Kabupaten 50 Kota Kota kedepan ‘ tukuknya.

Administratif Nagari Situjuah Gadang memiliki 6 wilayah jorong yaitu : Jorong Gadang , Padang Kuniang , Kociak , Padang Jariang , Tj.Simantuang , Tj.Bungo.
Dengan Luas Wilayah ± 16.900 Km².

‘ Kami sudah mulai mengembangkan ikon wisata Nagari di bidang Agro Wisata yang bersanding dengan Nagari Situjuah Banda Dalam dan Situjuah Batur. Untuk itu kami memohon kepada Pak Bupati dan Pak Wabup untuk membantu dalam pengembangannya dalam hal Infrastruktur dan Promosi wisatanya ‘ ujar pak Wali selanjutnya.

Baca Juga :   LSM PABRI Datangi Gedung Adyaksa Jambi, Terkait Dugaan Korupsi di Dinas BKKBN Sarolangun

‘ Untuk bidang pertanian , di samping tanaman padi , sekarang kami sangat terbantu secara ekonomi dengan memanfaatkan lahan lahan kami untuk lebih banyak menanam tanaman palawija seperti Jagung ,dll.Sehingga Alhamdulillah ditengah Covid yang menjepit , hasil Palawija sangat menunjang ekonomi masyarakat kami ‘ pungkasnya.

Penulis : Sukrianto