Ansar Ahmad : Beri Waktu Saya untuk Benahi Pemprov Kepri

Batam, Kepri (cMczone.com) – Siang malam Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, terus bekerja untuk membenahi dan menata Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri yang baru saja dipimpinnya. 

Di sisi lain, Ansar Ahmad harus meloby ke berbagai Kementerian agar keinginannya yang ingin membangun Kepri berhasil sesuai keinginan masyarakat.

“Saya mohon maaf apa bila belum sempat bertemu satu persatu kelompok masyarakat. Karena terus terang kondisi Pemprov Kepri saat ini harus banyak dilakukan pembenahan agar kita bisa bekerja dengan baik. Saya juga harus meyakinkan pusat bahwa kita serius bekerja. Karena itu saya tidak pernah lelah keluar masuk ke Kementerian. Kalau tidak bisa bertemu Pak Menteri, bertemu Pak Deputi atau Pak Dirjen tidak apa-apa. Yang penting tujuan kita sampai. Yang penting Kementerian mau bantu kita untuk kemajuan Kepulauan Riau,” ujar Ansar Ahmad ketika memberikan kata sambutan dalam acara silaturahmi dengan keluarga besar Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri di kediaman Saparuddin Muda di Bengkong Sadai, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (18/3/2021).

Baca Juga :   Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Dan Lepas Ratusan Sembako Hari Bhayangkara Ke 75

Menurut Ansar Ahmad, Pemerintah Pusat selalu melihat keseriusan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan. Untuk itu, Ansar Ahmad terus melakukan loby dan pendekatan ke pusat agar langkahnya yang ingin membangun Kepri mendapatkan dukungan penuh dari pusat.

“Alhamdulillah upaya kita direspon baik. Hampir semua Kementerian membuka pintu bagi kita. Tentu respon baik dari Pemerintah Pusat ini harus dibarengi dengan keseriusan kita bekerja di lapangan. Harus diimbangi dengan kesiapan semua OPD dan daya dukung yang kita sediakan. Sehingga ketika Pemerintah Pusat mengimplementasikan program bantuannya ke Kepri, tidak ada kendala dan berhasil dengan baik,” jelas Ansar Ahmad.

Untuk itu Ansar Ahmad berharap, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pemangku kepentingan di Kepri untuk bekerja dengan baik dan sesuai tugas pokok dan fungsi yang sudah diberikan.

Baca Juga :   Kapolda Riau Terima Penghargaan dari Siber Riau Award

“Tidak ada waktu lagi untuk bersantai, berleha-leha dan bermalas-malasan. Kita harus berlari cepat. Karena banyak hal yang ingin kita raih dan capai untuk kesejahteraan masyarakat Kepri,” tegas Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut Ansar Ahmad juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Perpat Kepri yang ikut berjuang.

“Nanti tentu ada program-program yang bisa kita sinergikan dengan Perpat Kepri yang tentunya agar para putra putri daerah dan anak tempatan ikut menjadi pelaku pembangunan di daerahnya,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad berharap upayanya yang ingin membangun Kepri menjadi Kepri Baru, Kepri Maju dan mendapatkan dukungan oleh semua pihak.

“Kalau semua elemen masyarakat bergerak dan mendukung penuh, yang berat jadi ringan. Yang susah jadi mudah. Dan yang terlupa bisa terbawa. Kita berharap semua dimudahkan demi Kepulauan Riau yang maju dan sejahtera,” tutup Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Serbuan Vaksinasi ke-3 di Pimpin Langsung (Joni sastra) Sekdes Desa Sungai Lalang

Editor : Budi Adriansyah