Jalani Vaksinasi Kedua, Ansar Ahmad : Vaksinasi Covid-19 Halal dan Aman

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ditemani istri tercinta Dra. Hj. Dewi Kumalasari, MPd, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, menjalani Vaksinasi Sinovac yang kedua di kediaman, Jum’at (19/3/2021). 

Vaksinasi dilakukan setelah dokter Hizkia Sitanggang melakukan pengecekan tensi dan kondisi kesehatan Ansar Ahmad secara keseluruhan.

“Kondisi Kesehatan Pak Gubernur bagus dan siap divaksin,” kata Dokter Hizkia Sitanggang setelah mengukur tekanan darah mantan Bupati Bintan dua periode itu.

Ansar Ahmad menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, setelah suntikan vaksin dosis pertama dilakukan pada dua pekan lalu.

Baca Juga :   Tokoh Pendekar Dan Jawara Banten Bersama POLRI, Dalam Rangka BAKSOS Peduli Covid-19

“Hari ini, kami dan beberapa kepala OPD karena kesibukan berbagai kegiatan, baru bisa divaksin yang kedua. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada efek samping yang kami rasakan,” kata Ansar Ahmad pada wartawan setelah beberapa saat menjalani vaksinasi kedua.

Sesuai protokol penyuntikan vaksin Covid-19, setiap orang yang telah disuntik diharuskan untuk menunggu setidaknya 30 menit di faskes penyuntikan sebelum dibolehkan berkegiatan kembali.

“Insha Allah, saya punya keyakinan setelah divaksin yang kedua akan sama seperti divaksin yang pertama. Artinya tidak ada gejala-gejala yang tidak diinginkan,” ujar Ansar Ahmad.

Mengenai efek samping, setelah menerima vaksin dosis pertama dua minggu lalu, Ansar Ahmad mengaku tidak merasakan gejala apa pun. Aktivitasnya tetap berjalan normal setelah disuntik vaksin.

Baca Juga :   Empat Tersangka Terduga Teroris Diamankan Tim Anti Teror Polda Sulsel

“Alhamdulillah tidak ada gejala apapun termasuk yang hari ini. Seluruh masyarakat Kepri yang divaksin, sejauh ini tidak ada satupun yang merasakan gejala yang tidak diinginkan. Artinya vaksin yang ada dan telah dicoba di Kepulauan Riau disamping halal juga tidak ada dampak negatif,” tutur Ansar Ahmad.

Karena itu, Ansar Ahmad berharap masyarakat Kepri untuk tidak memiliki rasa takut terhadap vaksinasi karena telah terbukti tidak ada dampak negatif. Apalagi vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam rangka memutus mata rantai pandemi.

“Insha Allah dan saya punya keyakinan setelah divaksin yang kedua akan sama dengan vaksin pertama, tidak ada gejala. Harapan saya untuk masyarakat tidak ada rasa takut untuk divaksin karena tidak ada dampak negatif, saya sudah merasakannya,” pungkas Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Bupati Rohil Afrizal Sintong Lakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Pondok Pesantren Darul Aswaja Kubu.

Editor : Budi Adriansyah