Rusun Tiga Lantai Usulan Ansar Ahmad Mulai Dibangun

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Rumah Susun (Rusun) yang akan diperbantukan ke kalangan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, mulai dibangun. 

Peletakan batu pertama pembangunan Rusun tersebut dilakukan hari ini, Minggu (21/3/2021), di area kampus Stisipol RHF, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III Kementerian PUPR, Zubaidi ST, MT,  Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar, Cen Sui Lan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Eko Sumbaryadi, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua Stisipol RHF, Endri Sanopaka dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :   Jalin Silahturahmi, Wakil Bendahara HIPMI Kunjungi JOIN Kampar.

Rusun tipe 24 berlantai tiga di Stisipol ini merupakan bantuan Pemerintah Pusat, atas usulan Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM, ketika masih menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR-RI. Saat ini, Cen Sui Lan yang menggantikan jabatan Ansar Ahmad di Komisi V DPR-RI.

“Ya, pembangunan Rusun di kampus Stisipol ini, usulan semasa Pak Ansar di Komisi V DPR-RI. Hari ini, kita lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rusun untuk Stisipol ini,” kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan mengungkapkan, bahwa anggaran untuk pembangunan Rusun tipe 24 berlantai tiga di sekitar Kampus Stisipol Batu 8 Atas ini, senilai kurang lebih Rp16 miliar, dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2021. Kegiatan berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Baca Juga :   Video | Mobil Dinas Polisi Ugal - Ugalan di Tahan Petugas

Rusun di kampus Stisipol ini dibangun dengan 41 kamar, 2 kamar ifabel, 1 ruang pengelola dan 1 ruang serbaguna. Ukuran setiap kamar tipe 24 ini bisa dihuni 4 orang mahasiswa. Area yang digunakan sekitar 500 meter persegi.

Ke depannya, di lingkungan Rusun bakal disediakan sejumlah sarana olahraga, untuk dimanfaatkan mahasiswa.

“Kita harapkan proses pembangunan ini lancar, dan siap sesuai jadwalnya, sebelum akhir tahun anggaran 2021,” harap Cen Sui Lan.

Editor : Budi Adriansyah