Wadanlantamal IV Hadiri Rakor Penegakan Prokes di Pelabuhan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV), Kolonel Marinir Andi Rahmat M, menghadiri undangan dari Gubenur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad, SE, MM, terkait Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Protokol Kesehatan di Pelabuhan dan Moda Transportasi Laut. 

Rakor tersebut berlangsung di Komplek Kantor Gubernur Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (22/3/2021).

“Agenda Rakor kali ini adalah membahas tentang Penegakan Protokol Kesehatan di Pelabuhan dan Moda Transportasi Laut. Hasil dari rapat tersebut adanya kesepakatan tentang Pembentukan Satgas Covid Tranportasi Laut di setiap pelabuhan di Kepri,” ujar Kolonel Marinir Andi Rahmat M,usai mengikuti Rakor.

Baca Juga :   KTV Medan Diduga Sajikan Pelanggan "Tarian Telanjang"

Pelabuhan-pelabuhan yang ditentukan tersebut diantaranya Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Tanjung Uban, Pelabuhan Harbour Bay, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Telaga Punggur yang mulai aktif terhitung mulai tanggal 1 April 2021.

“Selain itu juga dibentuk Satgas Covid-19 di titik keramaian seperti pasar-pasar dan taman tempat bermain. Tentang Satgas Penegakan di Pelabuhan nanti akan ditentukan personil yang akan berjaga ditiap pelabuhan minimal 1 orang dari TNI/Polri, Satpol PP, KKP dan penanggung jawab kapal,” jelas Kolonel Marinir Andi Rahmat M.

Nantinya akan ada pembahasan lebih lanjut rapat teknis terkait Pembentukan Satgas Covid-19 di Transportasi Laut dan Pelabuhan.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Provinsi Kepri selaku Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVD-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri, Inspektur Daerah Provinsi Kepri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepri, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Kepala BPBD Provinsi Kepri, Kadiskes Provinsi Kepri, Kadishub Provinsi Kepri, Kasatpol PP Provinsi Kepri, Kakan KSOP Tanjungpinang, Komandan KPLP Tanjungpinang, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Dan Pom Lantamal IV Tanjungpinang, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungpinang, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Kepala PT. Asuransi Jasa Raharja Cabang Tanjungpinang, GM PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Kepala Cabang PT. PELNI Tanjungpinang, Ketua DPC INSA Tanjungpinang, Ketua INSA Cabang Tanjungpinang dan Dr. Hasyim As’ari.

Baca Juga :   Evo Hotel : The Best Place to Relax

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV