Ansar Ahmad Himbau Masyarakat Kepri Laporkan SPT Tahunan Sebelum 31 Maret 2021

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, meminta seluruh masyarakat Kepri agar taat dalam membayar pajak sebagai bentuk manifestasi pemenuhan salah satu kewajiban sebagai warga negara. 

Demikian dikatakan Ansar, seusai pertemuan dengan jajaran Dirjen Pajak Kantor Wilayah Kepri di ruang kerja Gubernur Kepri, Rabu (25/3/2021).

Menurut Ansar, sumber pendapatan dari pajak sangat penting bagi mendukung suksesnya pembangunan daerah.

“Tertib pajak bagian yang tidak terpisahkan dari suksesnya pembangunan,” ujar Ansar.

Ansar juga mengajak seluruh warga Kepri wajib pajak melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) sebelum 31 Maret 2021.

“Warga dapat melaporkan SPT secara daring melalui aplikasi e-filing atau datang langsung ke kantor pajak tempat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) tercatat,” jelas Ansar.

Baca Juga :   Ungkap Jaringan Internasional, Polisi Sita Puluhan Ribu Pil Ekstasi

Ansar sendiri, sudah mengisi SPT Tahunan dan sudah melaporkan secara resmi ke Kantor Pajak.

Sementara itu Kepala Kantor Dirjen Pajak Wilayah Provinsi Kepri, Cucu Supriatna, mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap SPT Gubernur dan keluarga.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur dan keluarga sudah melaporkan SPT sejak tanggal 7 Maret 2021 lalu. Kita harapkan seluruh masyarakat Kepri yang wajak (wajib pajak) juga bisa melakukan hal yang sama sebelum 31 Maret tahun ini,” ujar Cucu penuh harap.

Dirjen Pajak, kata Cucu, menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunan.

“Bisa melalui aplikasi daring E-filling atau datang langsung ke kantor Pajak. Semua akan kita layani dengan baik,” kata Cucu.

Baca Juga :   Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang dengan Aura yang Cerah

Dirjen Pajak mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang telah menjadi contoh sebagai warga negara yang taat pajak dengan melaporkan SPT tahunan.

“Mudah-mudahan ke depan Pembangunan Kepri sukses dan masyarakat yang taat pajak juga semakin bertambah banyak,” harap Cucu.

Editor : Budi Adriansyah