Danlantamal IV Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Dengan KPK

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri undangan dari Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Se-Kepri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Rakor tersebut berlangsung di Aula Wan Seri Beni, Komplek Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (24/3/2021).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Ansar Ahmad. Dalam rakor tersebut Ansar Ahmad mengatakan, bahwa korupsi adalah masalah terbesar bagi semua Negara termasuk Indonesia.

Baca Juga :   Kapolres ROHIL dan pjs bupati ROHIL meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 22 rumah dan membagikan bantuan sembako

“Saat ini tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) telah terjadi disemua lini, baik di sektor pemerintah maupun korporasi atau swasta. Efek dari korupsi dapat mengakibatkan melambatnya perekonomian, menurunnya investasi dan meningkatnya kemiskinan,” kata Ansar.

Tata kelola pemerintahan yang bersih adalah merupakan 1 (satu) dari 7 (tujuh) Program Unggulan yang akan dituangkan nantinya dalam Rencana Perencanaan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 sampai dengan 2025.

“Dengan pemerintahan yang bersih, terbuka dan akuntable, dapat mempercepat pencapaian visi, yaitu terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur berdaya saing dan berbudaya,” pungkas Ansar.

Hal tersebut merupakan momentum yang baik mengingat Lantamal IV saat ini sedang membangun Zona Integrasi (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca Juga :   Diduga Tidak Memiliki Izin, Tambang Pasir Disegel Polisi

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, para Asisten Sekda Provinsi Kepri, Ketua MUI Provinsi Kepri, Perwakilan LAM Provinsi Kepri, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, serta para Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Editor : Budi Adriansyah