Nagari Sungai Antuan menuju Kampung Tangguh Nusantara

Limapuluh kota,(cMczone.com)- Nagari Sungai Antuan yang merupakan hasil pemekaran dari Nagari Mungka , lalu tahun 2009 secara resmi membentuk wilayah setingkat Desa / Nagari.
Nagari yang kini menatap ke depan untuk menjadi Kampung / Nagari tangguh tahun 2021 dari Kecamatan Mungka – Kabupaten 50 Kota.

Nagari Sungai Antuan di tahun 2021 secara administratif wilayah memiliki 5 Jorong , yaitu : Jorong Simpang Tiga Kenanga , PKB ( Padang Batang Korong Bukik tongah ) , Lobuah Lintang , Pincuran Tujuah , Lubuak Simato ) , dengan jumlah Penduduk 6100 Jiwa.

Program Kampung Tangguh merupakan Kerjasama dengan Polres Limapuluh Kota dan Polsek Guguak yang di kawal oleh Babinkamtibmas Nagari yaitu Bripka Minggo serta di backup oleh Pemerintah Kabupaten 50 Kota.

Baca Juga :   レッスン 習得する あなたから男性の友達

” Dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia sebagai aset utama sehingga pembentukan Kampung tangguh ini harus memenuhi beberapa kriteria tangguh yaitu : Tanggap Informasi , Tanggap Kesehatan , Tanggap Keamanan dalam mengelola Kamtibmas ‘ Ungkap Wali Nagari Sungai Antuan Raffles kepada awak media cMczone.com di kantornya siang ini , Senin 29 Maret 2021.

Nagari Sungai Antuan menurut Pak Wali ” Sebagai sumber penghidupan masyarakat kami adalah Petani dan Pekebun mayoritas , lalu yang lainnya ada sebagai peternak ayam dan kolam ikan ,dll.
Jadi korelasinya dengan Kampung Tangguh Nusantara adalah dimasa Covid ini untuk memenuhi Kebutuhannya Masyarakat kami tidak ‘ impor ‘ dari daerah lain , dengan menggunakan sumber daya yang ada , masyarakat kami bisa memenuhi 90% kebutuhannya dari dalam Nagari sendiri ” imbuhnya.

Baca Juga :   Setelah Dikarantina/Isolasi Selama 14 Hari, Ini Pesan Kapolsek Geragai

Penulis : Sukrianto