Aslog Danlantamal Periksa Kendaraan Dinas Lantamal IV

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dinas Angkutan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Disang Lantamal IV) Tanjungpinang, menggelar apel kendaraan dinas TNI Angkatan Laut yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjunginang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (29/3/2021).

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap dua bulan sekali dengan tujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas TNI Angkatan Laut yang dimiliki oleh Lantamal IV Tanjungpinang.

Apel kendaraan tersebut diperiksa  langsung oleh Asisten Logistik Komandan Lantamal IV (Aslog Danlantamal IV) Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit, Asisten Perencanaan dan Anggaran Danlantamal IV (Asrena Danlantamal IV), Letkol Laut (S) Dwiarmanto, dan Pjs Kadisang Lantamal IV, Kapten Laut (T) Basar Sianipar.

Baca Juga :   Mengenal Dekat Sosok Penulis Amatir Bella Xbee

Aslog Danlatamal IV usai pengecekan kendaraan dinas TNI Angkatan Laut mengatakan, perlunya pengecekan kendaraan dinas ini sekali dua bulan, agar dapat mengukur sampai sejauh mana perawatan kendaraan dinas tersebut.

“Selain itu juga untuk mengecek dokumen kendaraan dan dokumen pengemudi yang sudah habis masa berlakunya,” jelas Cok Bagus Alit.

Kendaaraan yang sehat sudah pasti siap dioperasikan kapanpun untuk prajurit serta publik yang menggunakannya. Hal tersebut sesuai dengan Lantamal IV yang saat ini sedang membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kami berharap bagi setiap pengemudi kendaraan dinas TNI Angkatan Laut selalu menjaga dan merawat kendaraan tersebut, karena kendaraan tersebut berasal dari anggaran Negara,” pungkas Cok Bagus Alit.

Baca Juga :   Kunker Reses Komisi VIII DPR-RI ke Kepri: Serahkan Bantuan dan Serap Aspirasi...

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV