Aspotmar Danlantamal IV Melalui Vicon Ikuti Rapim Saka Bahari 2021

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Melalui video conference (vicon), Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Aspotmar Danlantamal IV) Tanjungpinang, Kolonel Laut (KH) Amar Suwardi, selaku Kapin Saka Bahari Lantamal IV Tanjungpinang, mengikuti acara Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari 2021. 

Rapim melalui vicon tersebut berlangsung di Gedung Serab Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (29/3/2021).

Rapim yang dipimpin langsung oleh Aspotmar KSAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto untuk wilayah Jakarta, diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia.

Baca Juga :   Bupati Muarojambi Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta

Rapim kali ini mengusung tema “Melalui Penyelenggaraan Rapat Pimpinan Saka Bahari Tahun 2021 Kita Wujudkan Semangat Bela Negara dan Cinta Tanah Air yang Berwawasan Kebangsaan di masa Pandemi Covid-19″.

Aspotmar KSAL dalam sambutannya mengatakan, bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah agar terciptanya Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dalam bentuk pembinaan generasi muda melalui wadah Saka Bahari, serta membangun kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat.

“Pola pembinaan mengacu pada krida-krida Saka Bahari, kemudian sasaran akhir pada aspek karakter sekaligus menunjang aspek kesejahteraan,” ujar Aspotmar KSAL.

Aspotmar KSAL juga berpesan, agar selalu bersinergi dengan unsur maritime yang menggunakan pola kemitraan/pelibatan stakeholders lainnya serta mengoptimalisasikan sarana dan prasaran yang ada.

Baca Juga :   Evaluasi Pesilat, PS Walet Puti Adakan UKT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal IV, Mayor Marinir Waluyo.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV