Prajurit Lantamal IV Semarakkan “Serbuan Vaksin TNI” 

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang, semarakkan kegiatan “Serbuan Vaksin TNI” dengan menerima suntik Vaksin Covid-19 Astrazaneca Tahap I Termin 1 yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Lantamal IV (Diskes Lantamal IV), Jalan S.M. Amin, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (30/3/2021).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Serbuan Vaksin TNI ini dilaksanakan serentak di 13 Provinsi yang ada di Indonesia, yaitu di Provinsi Kepri, Jabar, Jateng, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jatim, Bali, NTB, NTT, Sulut, Maluku, Papua, Papua Barat dan DKI Jakarta.

“Pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI ini dimulai sejak tanggal 26 Maret 2021, namun tergantung kesiapan masing-masing daerah dalam menyediakan sarana dan prasarananya,” ujar Saul.

Untuk di Provinsi Kepri pelaksanaannya sudah dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021 di Markas Komando Resimen Militer (Makorem) 033/WP dan tanggal 28 Maret 2021 di Diskes Lantamal IV.

“Akan didukung sebanyak 130.000 ampul untuk prajurit TNI di areal service 13 Provinsi dan apabila masih tersisa maka diberikan kepada istri dan anak prajurit  TNI. Namun apabila masih tersisa juga akan diberikan kepada para purnawirawan TNI,” pungkas Saul.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV