Ansar Ahmad Tinjau Proyek Jalan SP II Senilai Rp 72, 6 Miliar di Siantan

Anambas, Kepri (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, didampingi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Abu Bakar, meninjau pelaksanaan proyek pembangunan Jalan Selayang Pandang (SP) II, Kecamatan Siantan di Pesisir Tarempa, Senin pagi (5/4/2021).

Proyek jalan sepanjang 1 kilometer yang dibangun di atas laut tersebut senilai Rp 72,633 miliar dan dikerjakan oleh PT Ganesa Bangun Riau Sarana dengan konsultan pengawas PT Bina Index Consult.

“Proyek jalan SP II ini dibangun dengan anggaran APBD Anambas tahun 2019-2021. Karena dilaksanakan secara multiyears maka kita harapkan selain tepat waktu juga harus selesai dengan baik,” harap Ansar.

Baca Juga :   Ironis !! Wisata Kampung Sarasah (Harau) Yang Ramai Pengunjung Tidak Berimplikasi Secara Ekonomis Kepada Mayoritas Pedagang di Dalam Kawasan

Infrastruktur jalan penghubung, kata Ansar, merupakan sarana penting dalam memacu perputaran perekonomian di Tarempa. Karena itu, Ansar berpesan, agar pengerjaan proyek jalan SP II tidak ditemukan masalah dan hasilnya sesuai yang diharapkan oleh semua pihak.

“Proyek ini dikerjakan dari anggaran APBD yang bersumber dari masyarakat. Tentu outputnya bisa mendorong kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ujar Ansar.

Proyek jalan SP II, saat ini masih dalam taraf pengerjaan. Dari pantauan di lapangan, alat berat dari kontraktor pelaksana terus bekerja melakukan pemancangan tiang beton sebagai penyangga badan jalan.

Bupati Anambas, Abdul Haris, berharap, pihak kontraktor pelaksana bekerja sesuai target yang sudah ditentukan.

“Karena proyek jalan ini sangat penting, kita harapkan ada progres dalam setiap pengerjaannya. Tarempa sebagai ibu kota kabupaten memang harus terus kami benahi dengan infrastruktur yang memadai,” ujar Haris.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Kampar Hari ini, Diikuti Anak-anak Panti Asuhan Putra dan Putri

Editor : Budi Adriansyah