Melalui Garjas, Jasrem 033/WP Gelar UKP

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komando Resimen Militer (Korem) 033/WP, melalui Jasmani Militer Korem (Jasrem) menyelenggarakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) bagi Prajurit Satuan Jajaran Korem, melalui kelulusan Kesegaran Jasmani (Garjas) untuk kenaikan pangkat pada tanggal 1 Oktober (1-10) Tahun 2021. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Bola Brigjen Harnoto, Markas Komando Resimen Militer (Makorem) 033/WP, Jalan Sei Timun, KM 14, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (12/4/2021).

Tes Garjas merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Prajurit, karena merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usulan kenaikan pangkat dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur Prajurit.

Baca Juga :   Komitmen Tak Belajar Tatap Muka Akibat Covid -19, Ini Yang Dilakukan SDN 024 Tarai Bangun

Sebelum pelaksanaan Garjas UKP dimulai, terlebih dahulu para peserta melakukan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 01.04.05 Tanjungpinang untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta Garjas UKP.

Materi yang harus dilaksanakan dalam kegiatan Garjas UKP antara lain : melaksanakan kesegaran A, Yaitu :  lari dengan waktu 12 menit, kemudian melaksanakan Tes Kesegaran B, meliputi : Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run serta Tes Ketangkasan Renang Militer Dasar dengan jarak 50 meter.

Dilaksanakannya kegiatan UKP ini, merupakan syarat wajib bagi anggota TNI-AD sebagai dasar persyaratan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang merupakan kesejahteraan Prajurit di bidang kepangkatan, khususnya di satuan jajaran Korem 033/WP.

Baca Juga :   Perkuat SDM Polri, Kompolnas Kunjungi Canadian Police College di Ottawa

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Penrem 033/WP