Ansar Ahmad Minta LAM dan Masyarakat Kepri Doakan untuk Realisasi JBB

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kedatangan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, di Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, disambut dengan penuh penghormatan, Jum’at (16/4/2021). 

Ketua LAM Kepri Datok Sri Wira Utama Abdul Razak AB, bersama para pengurus dan para datin dengan berpakaian kebesaran adat Melayu terlihat berjejer rapi ketika menyambut kedatangan Ansar Ahmad, yang pernah dianugerahi gelar Datok Setia Bijaya Mahkota Negeri ini.

Dalam pertemuan silaturahmi yang sangat hangat tersebut, Abdul Razak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kunjungan dan kehadiran Ansar Ahmad di Kantor LAM Kepri.

Abdul Razak meminta seluruh masyarakat Kepri memberikan dukungan penuh kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membangun daerah.

“Kita harus setakat dan satu kate untuk mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri saat ini untuk pimpin negeri melayu. Dan kite do’akan agar Haji Ansar Ahmad sebagai gubernur kite selalu sehat dan sukses dalam memimpin serta membangun negeri kite,” ujar Abdul Razak.

Baca Juga :   4 Pelaku Judi Kocar Kacir di Ringkus Polsek Kampar Kiri Hilir

Dalam kesempatan tersebut Abdul Razak juga sangat berharap, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri membangun Gedung LAM yang lokasi nya di Anjung Cahaya dekat Kantor Walikota Tanjungpinang yang lama.

“Saat ini kite masih pinjem gedung. Gedung LAM Kepri di Dompak saat ini digunakan untuk Kantor Dinas Kebudayaan. Untuk itu Pak Gubernur, kite minta agar dibangun gedung baru untuk LAM yang letaknya di Anjung Cahaya,” pinta Abdul Razak.

Pihak Walikota Tanjungpinang, kata Abdul Razak, sudah mendukung penuh tentang lokasi di Anjung Cahaya untuk tempat dibangunnya Gedung LAM Kepri.

Khusus tentang rencana pembangunan Tugu Bahasa dan revitalisasi di Pulau Penyengat, menurut Abdul Razak, LAM Kepri akan memberikan dukungan penuh. Soal Tugu Bahasa pihak LAM Kepri sudah membuat kesepakatan dengan LAM Riau.

Baca Juga :   Lahan 2 Hektar Terbakar, DPKP Dibantu Warga Padamkan si Jago Merah

“Tidak hanya itu, Gubernur Kepri dan Gubernur Riau juga sudah setakat. Untuk Gedung Bahasa dibangun di Riau, sementara Tugu Bahasa dibangun di Pulau Penyengat,” jelas Abdul Razak yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepri ini.

Menanggapi hal tersebut, Ansar mengatakan, bahwa pihaknya memang menaruh perhatian besar terhadap LAM Kepri. Untuk itu pihaknya sudah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) pembangunan Gedung LAM Kepri di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021.

“Insha Allah, Gedung LAM Kepri mulai kita bangun di Anjung Cahaya pada tahun 2022. Gedung tersebut kita upayakan dibangun megah dengan berornamen kebesaran Melayu dan berlatar laut luas,” kata Ansar.

Baca Juga :   Komunitas Kita Sayang Indonesia (KATASANDI) Hadir Di Pekanbaru-Riau

Ansar juga meminta dukungan dan doa dari LAM serta seluruh masyarakat Kepri tentang seluruh program pembangunan yang direncanakan Pemprov Kepri termasuk rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan (JBB).

“Jembatan Batam-Bintan itu penting bagi kebangkitan perekonomian Kepulauan Riau. Untuk itu mohon do’anya, agar apa yang kita rencanakan senantiasa dimudahkan. Termasuk juga seluruh program pembangunan yang sudah dicanangkan Pemprov Kepri. Doa orang-orang tua, LAM dan seluruh masyarakat selalu kita harapkan untuk suksesnya semua mimpi-mimpi besar kita tentang Kepulauan Riau yang kita cintai,” pungkas Ansar.

Editor : Budi Adriansyah