Kunjungi Pulau Mantang, Ansar Ahmad Beri Oleh-Oleh Rehab Jalan Lingkar dan Dermaga

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Mulai tahun 2022 seluruh jalan yang melingkari Pulau Mantang akan diperbaiki dan direhab. Tidak hanya itu, beberapa dermaga rakyat di Pulau Mantang juga akan dilakukan perbaikan agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat. 

Demikian dikatakan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, ketika berkunjung ke Pulau Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Minggu (18/4/2021).

Menurut Ansar, perencanaan kegiatan rehab jalan dan dermaga tersebut akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021.

“Perencanaan kita anggarkan di tahun 2021 ini, sehingga dengan demikian, maka realisasi kegiatan bisa dilaksanakan tahun depan. Kita ingin seluruh Mantang ini punya jalan dan dermaga yang bagus,” kata Ansar.

Baca Juga :   POLRES TANJUNG PINANG MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018.DENGAN TEMA PANCASILA SEBAGAI LANDASAN KERJA MENCAPAI PERTASI BANGSA.

Untuk dermaga yang berada di RW 01/RT 01 Mantang Baru, kondisinya memang sangat memprihatinkan. Badan dermaga sudah banyak yang bolong dan tangga utama ambruk karena tiang penyangganya sudah rapuh.

“Kita rencanakan nanti di ujung dermaga kita kasih ponton. Sehingga ketika air pasang atau surut, dermaga bisa tetap digunakan oleh masyarakat,” ujar Ansar.

Ansar berharap, pasukan kuning di Mantang ditambah agar kebersihan dan keindahan Pulau Mantang tetap terjaga.

“Dulu Mantang ini bersih dan indah. Untuk itu saya minta Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Bintan agar menambah personel pasukan kuning di Mantang ini. Kalau infrastruktur bagus terus daerahnya bersih tentu orang luar akan suka berkunjung ke Mantang,” ujar Ansar kepada Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang ikut mendampingi kunjungan Gubernur Kepri ke Mantang.

Baca Juga :   Gesa Pembangunan Desa, Bupati Kampar Turun Kelokasi.

Sementara dalam kesempatan yang sama salah seorang tokoh masyarakat Mantang, M Amin mengatakan, bahwa untuk jalan baru dari RT 03, RT 04 dan RT 05 Mantang Baru yang mengarah ke jalan lingkar utama akan direalisasikan pembangunannya melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 atas usulan Ansar.

“Informasinya dilaksanakan tahun ini dengan anggaran Rp 600 juta. Panjang jalan yang mau dibangun baru ini kurang lebih 500 meter dan merupakan kelanjutan dari proyek PISEW tahun 2020 di Mantang,” ungkap Amin.

Selaku masyarakat Mantang, kata Amin, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Kepri dan Pemerintah Kabupaten Bintan yang begitu besar terhadap Pulau Mantang.

Baca Juga :   Rekonsiliasi Internal TNI AL Digelar di Lantamal IV Tanjungpinang.

“Semoga Pak Gubernur Kepri Ansar Ahmad, selalu sehat dan sukses. Begitu juga untuk Pak Apri dan Pak Roby, semoga selalu diberi kemudahan dalam memimpin Bintan,” tutup Amin.

Editor : Budi Adriansyah