Ansar Ahmad Lantik Wawan Yulianto Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, melantik Wawan Yulianto sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (20/4/2021). 

Wawan Yulianto dilantik untuk menggantikan Pejabat BPKP Kepri sebelumnya yaitu Ihsan Fuadi, yang telah berpindah tugas menjadi Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat, berkedudukan di Padang.

Ansar Ahmad dalam sambutannya menegaskan, bahwa menjaga kuantitas dan kualitas pekerjaan dalam membangun daerah adalah hal yang harus dilakukan. Namun yang lebih penting, tegas Ansar, adalah menjaga akuntabilitas. Yakni dibuktikan dengan pelaporan keuangan yang baik.

Baca Juga :   Peringati Hari Kelahiran Pancasila, Jajaran Polres Kampar Laksanakan Upacara.

“Kami harap hubungan baik yang sudah terbangun antara BPKP dan Pemda selama ini bisa dijaga dan ditingkatkan. Sehingga BPKP bisa tetap menjaga dan mengawal akuntabilitas keuangan daerah, dan keuangan pusat yang ada di daerah,” kata Ansar.

Kepada BPKP, Ansar juga meminta, agar BPKP tidak putus dalam melakukan pendampingan terhadap proyek-proyek strategis di Kepri. Seperti diantaranya pembangunan Jembatan Batam-Bintan,  Labuh Jangkar, serta proyek-proyek strategis yang mendukung pencapaian     Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepri yang sudah dirancang.

“Melalui acara pelantikan ini, kita harap  jadi momentum dalam meningkatkan kualitas pembangunan daerah. Yakni pembangunan yang berkualitas dari semua aspek, baik fisik maupun pelaporan keuangan,” kata Ansar.

Baca Juga :   Ansar Ahmad "Jatuh Cinta" pada Kebersihan Pulau Panjang

Dalam kesempatan ini kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) M Yusuf Ateh, kehadirannya diwakili oleh Iwan Taufiq Purwanto selaku Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Iwan mengucapkan selamat kepada Ansar Ahmad dan Marlin Agustina yang telah dipilih masyarakat dan dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Semoga bersama bapak dan Hj. Marlin, kita bisa sama-sama mengatasi pandemi ini dan memulihkan perekonomian nasional melalui Kepri. Kerjasama yang sudah berjalan baik selama ini, agar dipertahankan dan ditingkatkan. Semua program pembangunan harus berhasil dilakukan dan dikawal sejak mulai perencanaan sampai pertanggungjawabannya,” ujar Iwan.

Baca Juga :   Kecelakaan Maut Di Lintas Duri - Dumai Menewaskan Satu Orang

Sedikitnya ada 15 agenda prioritas BPKP Kepri, dan ini sebagai bekal yang dibebankan kepada Kepala Perwakilan yang baru dilantik. Agenda prioritas tersebut diantaranya Pengawasan Pengelolaan Keuangan Covid-19, infrastruktur, pendidikan dan pariwisata.

Hadir dalam prosesi pelantikan ini jajaran pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota dan perwakilan dari seluruh instansi vertikal yang ada di Kepri.

Editor : Budi Adriansyah