Polres Sergai Ciptakan Inovasi Baru Pelayanan Publik

Medan, (cmczone.com)- Polres Sergai terus berbenah. Setelah menjadi Polres terbaik pembentukan kampung tangguh se-Sumut. Kali ini, Polres Sergai meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Warga yang ingin melapor tidak perlu jauh-jauh ke Polres, cukup melalui bus pelayanan terpadu satu atap.

Kapolres Sergai, AKBP Robin SimatupangSH.M..Hum mengatakan, bus keliling pelayanan satu atap ini sebagai bentuk pelayanan prima yang merupakan satu-satunya bentukan di wilayah Polda Sumut.

“Polres Sergai terus berupaya melakukan berbagai Inovasi mulai dari Pembentukan Kampung Tangguh, Aplikasi Sergai Bertuah,Pos Tangguh,Sim Delivery, Sim Drive tru, dan yang terbaru Pelayanan Terpadu Mobil Keliling Bertuah Polres Serdang Bedagai,”kata AKBP Robin Simatupang SH.M.Hum, Selasa (20/4/21).

Baca Juga :   1,5 Hektar Lahan Kosong Milik PT Kedaung Grup Jakarta Hangus Terbakar

Kapolres menjelaskan pembuatan Mobil Pelayanan Satu Atap untuk menindaklanjuti Program Kapolri menuju Polri yang PRESISI dengan peningkatan Pelayanan Publik.

Robin menambahkan, mobil Pelayanan Satu Atap Polres Serdang Bedagai merupakan hasil kerja sama Polres Serdang Bedagai dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. ” Mobil melayani Pengaduan dan Lapor Langsung Kejadian Tindak Pidana, Konsultasi Masalahan warga masyarakat,Pelayanan SKCK, Pelayanan Daftar SIM/Samsat, Konseling Masalah Tindak Pidana Perempuan dan Anak, dan gangguan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Kapolres berharap, dengan adanya Pelayanan Terpadu mobil Keliling Bertuah ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terkhusus masyarakat di Kecamatan- kecamatan ,Desa -desa yang ingin melaporkan kejadian maupun konseling kepada Kepolisian terkait Permasalahan di tengah masyarakat.

Baca Juga :   DPRD Sumbar Setujui Pengalihan Dana Pokir dan Reses untuk Pengadaan Sembako

“Melalui Pelayanan Terpadu Mobil Keliling Bertuah ini Polri Hadir di Tengah-tengah Masyarakat memberikan Pelayanan Terbaik, dan semoga Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat,”pungkas Kapolres.

Suriadi