Dapat Nilai BB Kinerja Kepri Sangat Baik

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) mendapai nilai kinerja sangat baik. Berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah sangat baik.

“Kepada teman-teman OPD, terima kasih atas kerjasama dan komitmennya. Berkat kerja keras kita semua, kita dapat nilai kinerja sangat baik “BB”. Terus kita bekerja membangun Kepri tercinta, mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Sekdaprov Kepri Arif Fadillah, di Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/4/2021).

MenPAN RB Tjahjo Kumolo, langsung menyerahkan hasil evaluasi tersebut. Untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kepri mendapat nilai BB. Sementara untuk Reformasi Birokrasi Kepri mendapat nilai B.

Baca Juga :   Kasi Intel Kejari Muaro Jambi, Cek Tapal Batas Desa Sogo Tanjung Dan Desa Seponjen

Selain Pemprov Kepri, hasil evaluasi untuk kabupaten kota se-Kepri juga disampaikan sebagai berikut :

Kabupaten Bintan mendapat B untuk SAKIP dan C untuk RB. 

Kabupaten Karimun mendapat BB untuk SAKIP dan CC untuk RB. 

Kabupaten Anambas mendapat CC untuk SAKIP dan RB. 

Kabupaten Lingga pun demikian dengan nilai CC untuk SAKIP dan RB. 

Kabupaten Natuna mendapat BB untuk SAKIP dan CC untuk RP. 

Kota Batam mendapat B untuk SAKIP dan CC untuk RB. 

Kota Tanjungpinang memperoleh BB untuk SAKIP dan B untuk RB.

Pada kesempatan itu Arif menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi selalu menekankan, agar birokrasi harus bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan efisien.

Hal demikian juga selalu disampaikan Gubernur Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina untuk efisiensi setiap anggaran dan setiap rupiah yang dikeluarkan harus memberi dampak ekonomi untuk masyarakat.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Berikan Semangat dan Motivasi pada Peserta UKW

“Evaluasi ini dilakukan setiap tahun, karena itu kita harus bersama sama membuat Kepri semakin baik, semakin efektif dan efisien pemanfaatan anggarannya. Apalagi banyak program Pak Gubernur dan Bu Wagub untuk kemajuan Kepri,” kata Arif.

Editor : Budi Adriansyah