Ke Natuna Bersama Menkominfo, Ansar Ahmad Dukung Digital Nation

Batam, Kepri (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyambut kehadiran Menkominfo Johnny G Plate, di Batam. Dari Batam, Ansar dan Johnny menuju Natuna sebagai bagian untuk mewujudkan Digital Nation.

“Kita dukung program-program untuk kemajuan bangsa. Di Natuna, di antara agendanya Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan BTS BAKTI di Desa Kelanga,” kata Ansar sesaat sebelum bertolak ke Natuna di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (22/4/2021).

Di Natuna, agendanya adalah pembangunan 17 tower Base Transmiter Station (BTS) dari Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Pembangunan itu di antaranya ada di Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar.

Baca Juga :   Sambut HUT Kodam I/BB ke-70, Koramil 03/Binut Bagikan 550 Sembako pada Masyarakat

Memang kegiatan ini bertujuan untuk terwujudnya Indonesia menuju “Digital Nation”. Di antaranya dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur secara merata di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Di Natuna, Ansar bersama Johnny juga akan meninjau dan mengunjungi pemanfaatan internet Palapa Ring Barat di GeoPark Natuna. Ansar berharap kedatangan Menkominfo bersama rombongan bisa langsung memberi efek positif dalam hal mengakses telekomunikasi.

“Harapannya semoga pulau terluar dan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga bisa mengakses internet dengan cepat dan maksimal, sehingga segala perkembangan dan informasi bisa diterima dengan cepat oleh masyarakat,” kata Ansar.

Hadir dalam kedatangan Menkominfo antara lain Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Dewi Kumalasari, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko dan Walikota Batam H Muhammad Rudi.

Baca Juga :   IKA SMA N 1 ANGKATAN 2008 DAN KUA KEPENUHAN ADAKAN KEGIATAN SILATURAHMI DAN WAKAF AL QURAN (AL HAFIDZ) UNTUK 8 RUMAH TAHFIDZ DI KEC. KEPENUHAN

Hadir juga Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Menkominfo tampak didampingi Direktur Utama BAKTI Anang Latief, Dirjen APTIKA (Aplikasi Informatika) Semuel Abrijani Pangarepan dan Direktur LAIP (Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah) Bambang Dwi Anggono.

Editor : Budi Adriansyah