Wadanlantamal IV Hadiri Forum Strategi II KKDN Executive Summary

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M, melalui virtual menghadiri acara Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) jurusan Tanjungpinang tentang Executive Summary Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59. 

Acara virtual tersebut berlangsung di Ruang Rapat, Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (22/4/2021).

Kegiatan ini dalam rangka rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto ke Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Is Wonderslim Almost As Good As Medifast?

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang executive summary oleh Ketua Komisi C Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59.

Setelah itu sambutan oleh Gubernur Provinsi Kepri yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, sambutan oleh Danseskoal, penyerahan plakat dan buku executive summary lalu ditutup dengan foto bersama secara vicon.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan telah memilih daerah kami sebagai kegiatan Forum Strategi dan KKDN Executive Summary,” tutur Marlin.

Pemaparan Executive Summary yang telah disampaikan sangat bermanfaat bagi kami, kata Marlin, sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan di Bidang Kemaritiman di Kepulauan Riau.

Baca Juga :   Kapolres Kampar bersama Perwakilan Forkopimda Kunjungi Masyarakat Koto Aman

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi para Pasis dalam mengembangkan lingkungan strategi yang handal dalam menghadapi segala ancaman yang ada,” harap Marlin.

Di tempat yang sama Danseskoal dalam sambutannya mengatakan, bahwa Forum Strategi II dan KKDN merupakan kegiatan yang harus ditempuh oleh para Pasis Digreg Seskoal, yang dipersipakan sebagai calon pemimpin dimasa depan, agar mampu mengambil keputusan terbaik dalam berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membekali kepada para Pasis, agar mampu pengumpulan data tentang potensi SDN, aspek maritim suatu wilayah, melalui penelitian dan berinteraksi langsung ke daerah berdasarkan hasil analisa ancaman pada kegiatan Forum Strategi I,” jelas Iwan.

Baca Juga :    *Ir. Sukriah Hamsun, MM :  FPII Berpotensi Menjadi Rumah Pers Indonesia* 

Executive Sumarry merupakan sumbang saran dan masukan kepada Pemerintah Provinsi Kepri dalam membangun potensi SDN, yang didapatkan dari rangkuman naksah Forum Strategi II, tentang konsep pengembangan SDN di Provinsi Kepri dalam rangka pertahanan wilayah,” pungkas Danseskoal.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV