Danlantamal IV Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Periode 2021-2024

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, masa jabatan 2021-2024 yang berlangsung di Gedung Daerah, Jalan S.M. Yamin, No.1, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) , Senin (26/4/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Selanjutnya pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas, penyerahakan SK Mendagri tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, sambutan Gubernur Provinsi Kepri dan ditutup dengan doa dan foto bersama.

Baca Juga :   Sekretaris Dinas Kesehatan Trenggalek Diduga Alergi Dengan Wartawan.

Dalam awal sambutannya Ansar mengajak kepada para undangan untuk membacakan Al-Fatihah untuk para Prajurit KRI Nanggala-402 yang meninggal dalam keadaan syahid.

Ansar juga dalam sambutannya meminta, agar setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun melaksanakan konsolidasi baik secara internal Pemerintah Kabupaten Karimun, maupun kepada masyarakat Karimun secara luas.

“Untuk kemudian dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi yang telah disusun, dan dikampanyekan saat Pilkada tahun 2020 kemarin,” ujar Ansar.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tugas-tugas pemerintahan, pembangunan pelayanan kepada masyarakat dewasa ini menghadapi tantangan yang berat karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Namun demikian saudara-saudara harus mampu melaksanakan dengan segala daya upaya serta membina sinergitas yang baik, guna berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan,” kata Ansar.

Baca Juga :   Selain Melalap Ruko dan Kios di Pasar Kijang Jaya, 2 Orang Dikabarkan Tewas

Agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat dilakukan melalui penguatan daya beli masyarakat, pembinaan dan pengembangan UMKM, pembukaan lapangan kerja, pengembangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah terutama di wilayah pesisir dan perbatasan.

“Pengurangan angka kemiskinan, perlindungan pelestarian lingkungan hidup serta pengembangan dan pelestarian budaya melayu, dalam rangka mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri yakni mewujudkan Kepri yang makmur berdaya saing  serta berbudaya,” pungkas Ansar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan I diwakili KS Kogabwilhan I, Kapolda Kepri diwakili Auditor Madya Tk.III, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Sekda Provinsi Kepri, Kajati Provinsi Kepri, Danrem 033/WP diwakili Kasrem 033/WP, Danguskamla Koarmada I diwakili Asintel, Kabinda diwakili Korwil 1, Kazona Bakamla Batam diwakili Kabid timhuber dan Danlanud RHF serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :   Pengurus Bapera se Provinsi Banten Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Editor : Budi Adriansyah