Ansar Ahmad Lantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun Periode 2021-2024

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun masa jabatan 2021-2024 oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Sebelum memberikan sambutannya, Ansar mengajak seluruh yang hadir untuk membacakan Al-Fatihah yang ditujukan kepada Prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur dalam bertugas di Perairan Bali pada tanggal 21 April 2021.

Ansar dalam sambutanya mengatakan, bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang dilaksanakan pada hari ini merupakan hasil dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada tahun 2020 yang telah berlangsung secara lancar, aman dan  demokratis serta berhasil terlaksana secara sehat.

Baca Juga :   Operasi Ketupat Seligi 2020 Dimulai, Polres Tanjungpinang Siapkan 7 Posko

“Meskipun kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan Pilkada kita laksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat berkenaan kondisi Covid-19. Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020,” ujar Ansar.

Sesuai dengan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri, bahwa Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun masa jabatan tahun 2021-2024 dapat diselenggarakan secara tatap muka meskipun dalam keadaan kesederhanaan, namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

“Setelah dilantik, tentunya kami minta kepada Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk melakukan konsolidasi-konsolidasi baik secara internal Pemerintah Kabupaten Karimun maupun kepada masyarakat Kabupaten Karimun secara luas. Untuk kemudian, agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam mengimplementasikan visi misi yang sudah disusun dan di kampanyekan saat Pilkada tahun 2020 kemarin. Tentunya janji-janji tersebut harus diwujudkan menjadi daya pacu semangat, guna mengatasi permasalahan serta memenuhi kebutuhan aspirasi masyarakat Kabupaten Karimun,” jelas Ansar.

Baca Juga :   Polres Siak Kurbankan 9 Ekor Sapi

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan tugas pemerintahan yakni pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menghadapi tantangan yang berat, mengingat saat ini masih dalam situasi kondisi pandemi Covid-19.

“Selanjutnya, kami meminta kepada saudara, agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat dilakukan melalui penguatan daya beli masyarakat, pembinaan dan pengembangan UMKM, pembukaan lapangan kerja, pengembangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah, terutama di wilayah pesisir dan perbatasan, pengurangan angka kemiskinan, perlindungan kelestarian lingkungan hidup serta pengembangan dan pelestarian budaya melayu dalam mendukung visi misi gubernur dan wakil gubernur yakni mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur berdaya saing dan berbudaya,” pungkas Ansar.

Editor : Budi Adriansyah | Penulis : Indra