Jelang Idul Fitri : Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Sembako pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tinggal menghitung hari, namun bagi sebagian masyarakat khususnya yang secara langsung terdampak penyebaran wabah Covid-19, tentunya masih mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin AKP Syafrudin Anwar langsung melaksanakan giat berbagi di Bulan Ramadhan dengan membagikan paket Sembako. Dan paket Sembako ini diberikan kepada masyarakat yang secara langsung terdampak penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur.

“Adapun paket Sembako yang dibagikan berjumlah 50 paket yang masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, Mie Instan, dan Teh,” ungkap Syafrudin yang juga sebagai inisiasi kegiatan ini, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga :   Wadanlantamal IVĀ Saksikan Pelepasan Ekspor Perdana Vessel Muatan Alumina

Secara teknis pembagian paket Sembako ini dilaksanakan secara langsung oleh Personel Bhabinkamtibmas di 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, yaitu Kelurahan Pinang Kencana, Kelurahan Batu IX, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kelurahan Kampung Bulang dan Kelurahan Air Raja. Pembagian paket Sembako ini berdasarkan hasil penilaian dan penelusuran masing masing Bhabinkamtibmas.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafrudin Anwar mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Polsek Tanjungpinang Timur di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak,” tutur Syafrudin.

Dengan melaksanakan bakti sosial dan pembangian paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid 19, kata Syafrudin, Polri berniat menunjukkan kepeduliannya kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di Tanjungpinang Khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :   Innalillahi, Pasien ke-25 Virus Corona di Indonesia Meninggal Dunia

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang