Segenap Perwira Lantamal IV dan Lanal Jajaran Ikuti Bimtek Pembangunan Zona Integritas

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap Perwira Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) dan Lanal jajaran mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembangunan Zona Integritas yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (29/4/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Inspektorat Komando Armada I (Ir Koarmada I) Laksamana Pertama TNI AR Agus Santoso, bersama Tim Warik Koarmada I.

Dalam penjelasan melalui paparan Ir Koarmada I mengatakan, bahwa pembangunan ZI harus melihat dari tugas pokok Pangkalan, dimana dimasukan unggulan dalam quick win dengan tujuan memperbaiki sistem kerja, memperbaiki hasil dari penyelenggaraan logistik, administrasi, khusus unsur gelar TNI Angkatan Laut, pelaksanaan operasi keamanan laut terbatas (Opskamlatas) serta Dawilhanla di lingkungan Pangkalan.

Baca Juga :   Pembangunan Boxculvert Jadi Soroton, Lurah Rano: Saya Tidak Tahu Karena Pihak Pemborong Tidak Ada Melapor ke Kelurahan

“Sasarannya adalah terwujudnya  peningkatan kualitas penyelenggaraan  dukungan 5 R pada unsur gelar TNI Angkatan Laut, peningkatan kualitas pelaksanaan Opskamlatas serta terwujudnya peningkatan kualitas Dawilhanla,” jelas Agus Santoso.

Rencana kerja quick win ada tiga sasaran bila dilihat dari Tupok Pangkalan, yaitu pertama terwujudnya peningkatan kualitas penyelenggaraan dukungan 5 R pada unsur gelar TNI Angkatan Laut dengan menyusun standar pelayanan dukungan 5 R dan perbaikan sistem informasi dan tata cara pelaksanaan dukungan 5 R.

Agus Santoso menambahkan, bahwa sasaran yang kedua, yaitu terwujudnya peningkatan kualitas pelaksanaan Opskamlatas, yaitu dengan menyusun standar pelayanan pelaksanaan Opskamlatas serta perbaikan sistem informasi dan tata cara pelaksanaan Opskamlatas.

“Sasaran yang ketiga, yaitu terwujudnya peningkatan kualitas pelaksanaan Dawilhanla dengan cara menyususn standar pelayanan pelaksanaan Dawilhanla serta perbaikan sistem informasi dan tata cara pelaksanaan Dawilhanla,” pungkas Agus Santoso.

Baca Juga :   Kades Balam Jaya Diduga Tantang Media Dengan Sebar Ucapan Tidak Ngaruh Dikritik Pers

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Danlanal jajaran Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV