Polres bersama Bhayangkari dan HMI Tanjungpinang Bagikan Takjil serta Masker pada Masyarakat

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Sebagai wujud kepedulian sekaligus berbagi di Bulan Suci Ramadan 1442 H, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang bersama Bhayangkari dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melaksanakan pembagian takjil dan masker kepada masyarakat Tanjungpinang, Jumat (7/5/2021).

Pembagian takjil dan masker dilaksanakan di seputaran Traffic Light Pamedan di Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menjelang berbuka puasa.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, didampingi Pejabat Utama Polres, Bhayangkari dan HMI.

Fernando mengatakan, bahwa sebanyak 550 bungkus takjil sekaligus masker dibagikan kepada masyarakat dan pengendara sebagai wujud kepedulian dan berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Baca Juga :   Gasak Rumah Majikan , Pasangan Suami Istri Diciduk Polsek Tenayan Raya

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kita, dimana Polres Tanjungpinang bersama Bhayangkari dan HMI yang ada di Kota Tanjungpinang melaksanakan pembagian takjil. Dimasa pandemi ini, masih banyak masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Fernando.

Maksud dan tujuan kegiatan ini, kata Fernando, Polres ikut ambil andil sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan di Kota Tanjungpinang akibat Covid-19.

Selain berbagi takjil dan masker, Fernando juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan dihimbau untuk tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Dalam menghadapi masa ramadhan dan menjelang Idul Fitri, saya menghimbau agar masyarakat Kota Tanjungpinang tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan sesuai surat edaran dari Gubernur bahwa dilarang mudik, kalau bisa mudik dirumah atau mudik online,” jelas Fernando.

Baca Juga :   Jika Dana Desa Tidak Cair Segera, Senator Fachrul Razi: Sebaiknya Menteri Desa Diganti

Dan apabila ada hal yang memaksa kita keluar dari wilayah kota tanjungpinang, lanjut Fernando, tentunya ada ketentuan yang harus ditaati, seperti swab, rapit antigen, atau tes genose.

“Sehingga benar-benar terjamin kita tidak membawa Covid dari wilayah kota Tanjungpinang ataupun dari luar kota Tanjungpinang masuk ke kota Tanjungpinang,” pungkas Fernando.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang