Pom Lantamal IV Gelar Apel Khusus Satgassus Covid-19 dan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal IV (Pom Lantamal IV), jelang Hari Raya Idul Fitri 1142 H, melaksanakan gelar Apel Khusus Pengamanan Lebaran 1442 H dan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 yang berlangsung di Halaman Markas Pom Lantamal IV di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (10/5/2021).

Apel khusus tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pom  Lantamal IV (Danpom Lantamal IV) Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yanto, yang dihadiri oleh seluruh personel Pom Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut Danpom Lantamal berkesempatan memasang ban lengan kepada salah satu perwakilan anggota Pom Lantamal IV secara simbolis sebagai tanda keterlibatan Pom Lantamal IV dalam Satgassus Covid-19 dan Pengamanan Lebaran 1442 H.

Baca Juga :   Melalui Daring, Danlantamal IV bersama Pangkogabwilhan I dan Kasiren Kasrem 033/WP Ikuti Rapim TNI 2021

Pelaksanaan Apel Khusus tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak.

Danpom Lantamal IV menyampaikan, bahwa kegiatan Apel Khusus ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun material Prajurit Pom Lantamal IV dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H serta tentang peniadaan mudik lebaran dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang dan sekitarnya.

“Apel Khusus ini adalah, bentuk wujud nyata loyalitas atas perintah pimpinan  terhadap larangan mudik bagi Prajurit TNI Angkatan Laut pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Danpom Lantamal IV.

Untuk itu, lanjut Danpom Lantamal IV, kita harus siap sedia dalam rangka melaksanakan perintah, untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian perluasannya Covid-19. Dan kepada seluruh Prajurit, agar tidak melaksanakan mudik Lebaran karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Prihatin Kabut Asap, Ikatan Alumni SMAN 2 Kampar Tahun 1998 Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

“Laksanakan perintah dengan penuh rasa tanggung jawab, dan melaporkan pelaksanaan kepada Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal),” pungkas Danpom Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV