Kolonel Laut Heru Prasetyo Pimpin Upacara Purna Tugas Prajurit Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Komandan Pangkalan udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, memimpin Upacara Purna Tugas satu orang Prajurit Lanudal Tanjungpinang atas nama Pelda MPU Marcus Murjita. 

Upacara Purna Tugas tersebut berlangsung di ruang VIP Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, Selasa (11/5/2021).

Dalam amanatnya, Kolonel Laut Heru mengatakan, bahwa Purna Tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari pimpinan TNI Angkatan Laut kepada prajurit.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pelda (Purn) Marcus Murjita atas pengabdiannya selama 35 Tahun kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan telah dapat membina semangat dan gairah kerja yang optimal, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Heru.

Baca Juga :   Dianggap Sebagai Pengenjot SDM, PKBM Mutiara Kampar di Dukung Camat Kampar Utara

Heru juga berharap, ilmu dan pengabdian yang tulus dan ikhlas dari Pelda Marcus akan diteruskan oleh generasi muda personel mako Lanudal Tanjungpinang.

“Danlanudal mengucapkan banyak terima kasih atas segala kinerja yang luar biasa, loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi bagi kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Lanudal Tanjungpinang,” tutur Heru.

Banyak hal yang telah bapak berikan bagi TNI Angkatan Laut, kata Heru, namun ini semua sudah menjadi kewajiban kita, mulai dari awal kita mengabdi di TNI Angkatan Laut.

“Oleh karena itu, saya berkeyakinan bahwa bapak telah menularkan semua ilmu, kepandaian serta pengalaman kepada para penerusnya,” ucap Heru.

Heru menambahkan, bahwa melalui tradisi yang dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang dalam memberikan penghargaan kepada Prajuritnya melalui Wisuda Purna Bakti, diharapkan dapat menumbuhkan hubungan emosional dan ikatan batin yang kokoh antara kedinasan dengan para Purna.

Baca Juga :   Danau Maninjau Berduka Lagi, Seorang Pria Ditemukan Merapung

“Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas. Semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru harus semakin nyata dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Heru.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen Lanudal Tanjungpinang