Tokoh Agama Serukan Sebaiknya Takbiran di Masjid Saja, Jangan Keliling!

MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, berkunjung ke kediaman Tokoh Agama Kota Medan di Jalan Bambu, Kecamatan Medan Timur, Rabu (12/5).

Kedatangan Kapolda Sumut bersana Waka Polda Sumut dan PJU Polda Sumut disambut hangat Prof M Hatta beserta keluarga. Tetap pada pertemuan kekeluargaan itu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Prof M Hatta, mengatakan Umat Muslim akan merayakan Idul Fitri 1442 H dan dalam hitungan beberapa jam ke depan akan bertakbiran.

“Untuk perayaan malam takbiran sebaiknya dilaksanakan di masjid-masjid ataupun di rumah saja,” katanya saat berbincang bersama Kapolda Sumut dan Waka Polda Sumut.

Baca Juga :   Tunjangan Kinerja TNI Naik 80 Persen Mulai Tahun 2021. Ini Besaran Pendapatan Prajurit Terendah hingga Jenderal

Hatta mengungkapkan, imbauan untuk melaksanakan malam takbiran di masjid dan rumah masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan sampai perayaan malam takbiran dengan berkeliling (konvoi) menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 di Kota Medan. Oleh karena itu, saya meminta kepada Umat Muslim untuk menahan diri melaksanakan takbiran di masjid dan rumah masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengaku kedatangannya bersama Waka Polda Sumut dalam rangka menjalin silaturahim bersama tokoh agama jelang Idul Fitri 1442 H.

“Kita tahu lebaran tahun ini masih dalam situasi penyebaran Covid-19. Oleh karena itu kedatangan saya ke kediaman Prof M Hatta meminta dukungan agar menyampaikan imbauan yang dikeluarkan pemerintah untuk tidak takbiran keliling,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tes Urine Dadakan di Korem 022/Pantai Timur Berlangsung Ketat, Prajurit Terlibat Narkotika Akan Dipecat

Suriadi