Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Laksanakan Vaksinasi Covid-19  

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang PG Puspenerbal Naniek Heru Prasetyo, bersama pengurus Jalasenastri dan Keluarga Lanudal melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (17/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dipimpin langsung oleh Kepala Diskes Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, dengan peserta vaksin dari Markas Komando (Mako) Lanudal sebanyak 50 orang, yang terdiri dari ibu-ibu Jalasenastri dan keluarga Prajurit/PNS Lanudal yang sudah memenuhi syarat awal diatas usia 18 Tahun, adapun yang lolos Screening dan bisa divaksin sebanyak 25 orang.

Kegiatan vaksinasi ini diawali dengan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, setelah itu dilaksanakan input data dan screening oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk di vaksin. Bagi yang belum memenuhi syarat bisa mengikuti vaksinasi pada gelombang berikutnya.

Setelah proses penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilaksanakan, kemudian dilanjutkan tahap observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi maupun efek samping dari vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca tersebut, sehingga apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya bagi Prajurit/PNS dan Keluarga Besar Lanudal Tanjungpinang,” ujar Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan (Danlanudal) Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Baca Juga :   Kukuhkan PGIN Tingkat Kabupaten Kampar Ini Kata Kakan Kemenag Kampar.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen-Lanudal Tanjungpinang