Ansar Ahmad Tinjau Vaksinasi Mandiri di PT BAI

Bintan (Kepri), cMczone.com – Hari ini, Kamis (20/5/2021), PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap 4800 karyawannya. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Gedung Serba Guna PT BAI, Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, dalam kunjungan di acara vaksinasi di PT BAI mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. Ansar berharap, langkah-langkah yang dilakukan PT BAI bisa diikuti oleh perusahaan lainnya di Kepri.

“Selanjutnya kita harapkan perusahaan lain juga melakukan hal yang sama. Untuk pelaksanaannya bisa berkoordinasi dengan Kadin Kepri,” kata Ansar.

Di Indonesia, perusahaan Sinar Mas Agribusiness and Food Cikarang, Bekasi, diperkirakan yang pertama dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara mandiri. Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri terkait, turut hadir secara virtual dalam vaksinasi yang dilaksanakan pada Selasa (18/5/2021) lalu.

Baca Juga :   Lagi, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Makanan Buka Puasa dan Masker pada Masyarakat

“Menjadi perusahaan yang memvaksinasi karyawan melalui payung Vaksinasi Gotong Royong, tidak semata upaya melindungi karyawan saja, namun lebih luas lagi adalah komitmen sektor industri, guna bersama-sama mempercepat terbangunnya kekebalan komunitas, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau,” jelas Ansar.

Dalam kunjungan peninjauan vaksinasi di PT BAI tersebut Ansar Ahmad juga ditemani oleh Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri DR Tjetjep Yudiana, Kepala Dinkes Kepri M Bisri serta beberapa pejabat lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BAI Santoni mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah terhadap upaya vaksinasi mandiri yang dilakukan terhadap seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan yang dipimpinnya.

Baca Juga :   Resmi di Lantik, Ini Harapan Fraksi Muda Indonesia Kepada Gubernur Baru Sulsel.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan karyawan, perusahaan dan lingkungan yang sehat. Untuk itu, vaksinasi mandiri ini kami gelar, agar seluruh karyawan sehat. Program ini juga dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” pungkas Santoni.

Editor : Budi Adriansyah