Jaga Ketahanan Pangan, Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Tanam Sawi Pakcoy

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Jalasenastri Cabang 5 Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, melaksanakan penanaman sayuran dengan metode hidroponik sebagai program menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19. Sebanyak 200 bibit tanaman jenis sawi Pakcoy yang ditanam. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Kebun Alrima Jalasenastri Cabang 5 di Jalan Nusantara Km 12,5, Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, Jum’at (21/5/2021).

Ketua Jalasenastri cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Naniek Heru Prasetyo mengatakan, bahwa program tersebut dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong yang terdapat di Mako Lanudal Tanjungpinang menjadi area bercocok tanam dalam menjaga kebutuhan bahan pangan.

“Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah dan juga meningkatkan kreatifitas ibu-ibu Jalasenastri cabang 5 Lanudal Tanjungpinang,” ungkap Naniek.

Baca Juga :   Hadapi 'Zona Merah' Terkait Covid - 19, Pemkab Kampar Siapkan Dana Rp. 24,2 Milyar

Untuk hasil panen, lanjut Naniek, nantinya akan didistribusikan ke lingkungan internal prajurit Lanudal Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwira Pembina Harian (Pabinhar) Letda Laut (T) Guruh dan Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen-Lanudal Tanjungpinang